Ciptakan Suasana Aman Babinsa Nusawungu Rutin Laksanakan Komsos

Cilacap – Babinsa Koramil 05/Nusawungu Sertu Miswanto melaksanakan Komsos dengan warga binaannya guna menjaga hubungan tali silahturahmi di dusun Sidamulya RT 02/02 Desa Sikanco Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (15/04/2024).

Peran Babinsa dalam melaksanakan tugas rutinitas tentunya tak lepas dari keberadaannya di tengah tengah Masyarakat, hal ini merupakan suatu kewajiban dalam membina hubungan TNI dengan Rakyat, karena TNI merupakan bagian dari Rakyat yang tak terpisahkan.

Sertu Miswanto mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga masyarakat setempat. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga akan tercipta suasana yang nyaman, aman dan sejuk,” ungkapnya.

Dengan rutin melaksanakan komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa dengan cepat di selesaikan.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

(R05)