Satgas TMMD Kodim Cilacap Genjot Sasaran Fisik di Desa Bulusari

Cilacap – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kodim 0703/Cilacap bersama warga terus mempercepat sasaran fisik di Desa Bulusari, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Sabtu (18/05/2024).

Memasuki hari Ke-11, Satgas TMMD bersama warga masyarakat dengan rasa semangat gotong-royong, bersama-sama membuat adukan dengan alat bantu molen untuk pengerjaan pembuatan talud dan pengecoran jalan rabat beton.

Sertu Basuki selaku Korlap Satgas TMMD mengatakan, salah satu alat yang digunakan untuk mendukung pekerjaan konstruksi tersebut adalah molen sebagai mesin aduk.

“Dengan mesin molen bisa mempercepat pengadukan, selain itu semangat kegotong-royongan dan kekompakan dalam bekerja merupakan yang utama, sehingga dalam pekerjaan akan tercapai hasil yang maksimal serta waktu yang telah ditentukan dengan mutu yang baik,” katanya.

Satgas TMMD dan warga saling bahu-membahu menyelesaikan sasaran fisik, Ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kerja Nyata Tanpa Rekayasa.

“Pembangunan akses jalan pertanian di Desa Bulusari sangat dibutuhkan masyarakat, guna memperlancar aktivitas dalam bertani, sebab, jalan yang biasanya digunakan masyarakat masih menjadi kendala, karena belum memiliki akses yang memadai,” tutupnya.

(Sugeng)