Bersihkan Saluran Perairan, Kodim 0613/Ciamis Gelar Karya Bakti Satkowil Semester 1 Tahun 2024 Bersama Instansi Terkait dan Masyarakat

Banjar – Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0613/Ciamis kembali menggelar Program Karya Bakti TNI Satkowil  Semester 1 Tahun 2024 Kali ini, fokus kegiatan adalah pembersihan saluran air. di Dusun Girimulya Rt 8/8 Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Rabu (8/5/2024).

Dengan semangat gotong royong yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia, TNI Angkatan Darat (AD) turut serta bersama Instansi terkait dan masyarakat dalam menjaga aliran air yang bersih dan lancar. Program ini tidak hanya sekedar menjalankan tugas, tetapi juga sebagai bukti nyata bahwa TNI AD senantiasa bersinergi dengan rakyat dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi.

Saat di konfirmasi Mayor Inf Nirca Zahrudin., selaku Kepala Staf  Kodim 0613/Ciamis, menegaskan pentingnya peran TNI dalam mendukung kebutuhan masyarakat. “Kami tidak hanya menjadi penegak keamanan, tetapi juga menjadi mitra yang terlibat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan pembersihan saluran air ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI-POLRI dengan masyarakat. Melalui interaksi yang intens, diharapkan akan terjalin kebersamaan yang kuat dalam menjaga lingkungan serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam untuk kesejahteraan bersama.

Semua pihak, baik TNI-POLRI maupun masyarakat, berperan aktif dalam mensukseskan Program Karya Bakti TNI Satkowil ini. Dengan kerjasama yang harmonis antara TNI AD,POLRI  dan masyarakat, diharapkan berbagai masalah lingkungan dapat terselesaikan dengan lebih baik dan memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di Tempat terpisah, Pejabat Kepala Desa Binangun Dede Harisman S.IP., mengungkapkan apresiasi kepada TNI, yang telah menggelar kegiatan ini. Perlu saya sampaikan bahwa “Pembersihan saluran air ini bukan hanya upaya fisik semata, tetapi juga mencerminkan komitmen bersama Pemda, TNI dan Polri untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Khususnya di Desa Binangun ini. Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat positif dan menjadi contoh sinergi yang inspiratif bagi daerah lain. Pungkasnya.

(Pendim)