Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Komsos Dengan Pemuda

Cilacap – Serda Anjar Widodo Babinsa Koramil 05/Nusawungu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda di wilayah binaan untuk mencegah kenakalan remaja di Desa Banjarwaru, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu (17/04/2024).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan himbauan agar pemuda dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat guna mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dan menghimbau agar para remaja tidak mudah terprovokasi, kegiatan ini rutin dilakukan, guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Untuk para remaja jangan mudah terpancing oleh masalah kecil yang bisa menyebabkan kesalahpahaman sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran, karena akan dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat banyak. Selain itu hindari narkoba dan minum minuman keras,” ungkapnya.

Selain itu juga memberikan nasehat serta himbauan agar para remaja tidak larut malam pulang kerumah, karena mereka para generasi muda harus hidup disiplin dengan tekun belajar dan bersekolah supaya menjadi generasi penerus yang bisa memajukan Bangsa.

 

(R05)