Babinsa Cimanggu Bersama Bhabinkamtibmas Amankan Pemberangkatan Santri Lirboyo

Cilacap – Serka Mulyono Babinsa Koramil 14/Cimanggu bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu melaksanakan pengamanan pemberangkatan santri pondok pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, bertempat di halaman MI Ma’arif Desa Rejodadi Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (24/04/2024).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cimanggu yang diwakili oleh Sekcam Setiyoko, S.Sos.,MM., Pj. Kades Rejodadi Maryanto, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Brigadir Endri, Rois Syuriah MWC NU Cimanggu KH Ali Mushobar, Ketua Panitia pemberangkatan H. Syukur, Kordinator Alumni Ponpes Lirboyo Ustadz Juneidi dan Santri beserta pendamping sebanyak 51 orang.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serka Mulyono mengatakan bahwa, “Pemberangkatan santri pondok pesantren Lirboyo se Distrik Majenang ini dilakukan setelah menjalani libur lebaran 1445 H/2024 M. Dengan pusat pemberangkatan di halaman MI Ma’arif Desa Rejodadi dengan menggunakan armada Bus, “ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, tidak terkecuali dengan para Santri dan alim ulama, yang notabene sebagai penerus Bangsa, apalagi mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, “ungkap Serka Mulyono.

Keberangkatan santri pondok pesantren Lirboyo Kediri berjalan dengan lancar dan aman, kita semua mendoakan semoga selamat sampai tujuan dan menjadi santri yang bermanfaat ilmunya untuk kemaslahatan umat.

(R14)