Ziarah ke Makam Almarhum Serma Darmanto, Dandim Cilacap: Semoga Khusnul Khotimah

Cilacap – Kodim 0703 Cilacap telah kehilangan seorang prajurit terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip perjuangan, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah bekerja keras dalam mengemban tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.

Untuk itu marilah kita semua berdoa, semoga untuk almarhum khusnul khotimah, semoga kesalahan, kekhilafan serta dosanya diampuni dan arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, Aamiin.

Hal itu yang disampaikan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) saat melakukan ziarah ke makam anak buahnya, Almarhum Serma Darmanto di Taman Pemakaman Umum Congot, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Rabu (7/10).

Turut dalam kegiatan tersebut Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Perwira Staf, Danramil 18 Cilacap Utara Kapten Inf Joko Yunanto beserta Babinsa setempat.

Dandim menuturkan selama hidup almarhum merupakan sosok yang ramah dan mudah bergaul, selain itu selama berdinas di Kodim, dia sangat rajin dan tekun dalam bekerja. 

“Terakhir saya berjumpa denganya, waktu itu sedang melaksanakan sholat dhuhur berjamaah di Mushola Kodim. Saya sempat komunikasi dan menayakan keadaanya, tak ada tanda-tanda sakit ataupun keluhan yang dialaminya. Waktu itu kondisinya dalam keadaan sehat dan bekerja sebagaimana¬† biasanya,” tuturnya.

Lanjut, Tentu saya kaget saat mendengar laporan berita duka yang menyatakan bahwa almarhum meninggal dunia, tepatnya pada hari Selasa (6/10) pukul 04.56 WIB, dan berdasarkan keterangan medis dinyatakan meninggal karena sakit.

“Selama hidup, almarhum telah menunjukan darma baktinya untuk bangsa dan negara yang patut kita teladani, disamping itu sebagai manusia tentu dirinya tak luput dari khilaf dan kesalahan, untuk itu mari kita semua kiranya dapat memaafkan dan mendoakan almarhum, semoga mendapat tempat yang terbaik di sisiNya”, harap Dandim. Oke

Baca Juga  Pentingnya Pendampingan Babinsa Dalam Penyaluran Bansos Agar Tepat Sasaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *