Wujudkan Kondusifitas Wilayah, Koramil 10/Gandrungmangu Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Cilacap – Pererat silaturahmi dan persaudaraan sekaligus dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayahnya, Koramil 10/Gandrungmangu menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen Masyarakat yang berlangsung di Aula Makoramil 10/Gandrungmangu, Kamis (25/6/2020)

Kegiatan komsos dengan tema“Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang, yang terdiri dari Kepala Desa Se kecamatan Gandrungmangu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ormas.

Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf. Marjono dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Forum ini juga merupakan wahana untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

“Selain untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persaudaraan, kegiatan ini diharapkan dapat lebih meningkatan sinergitas guna menyamakan persepsi dalam menyikapi perkembangan situasi di wilayah,” tandas Danramil 10/Gandrungmangu.

Kapten Inf Marjono juga menyampaikan, sinergitas komponen masyarakat ini sangat diperlukan guna membantu mewujudkan kondusifitas wilayah sekaligus menjadi solusi dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat karena tanpa sinergitas dengan komponen masyarakat maka kondisi yang kita harapkan tidak akan terwujud secara optimal.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat yang selama ini telah mendukung dan membantu kelancaran kegiatan Koramil di wilayah Gandrungmangu dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Untuk memberikan gambaran situasi wilayah dan mengokohkan jiwa dan semangat nasionalisme.

Pada pertemuan tersebut Danramil juga menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) serta berbagai kegiatan Koramil yang akan dilakukan dalam upaya membantu kesulitan rakyat di tengah Pandemi Covid-19 sekarang ini. Urip

Baca Juga  Danramil 07/Adiwerna Hadiri Musyawarah Desa Dalam Penyusunan RPJM Desa Tembok Kidul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *