Wujud Sinergitas, Babinsa Cilempuyang Hadiri Harlah NU Ke 94 MWC NU Cimanggu

Cilacap – Wujud sinergitas TNI dengan seluruh Komponen Bangsa, Babinsa Koramil 14 Cimanggu Sertu Carnoyo, hadiri Pengajian Akbar dan Istighosah Kubro dalam rangka HARLAH NU KE-94 MWC NU CIMANGGU di Gedung Sekber MWC NU Cimanggu Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Minggu (9/2/20).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Cimanggu Bambang Tutuko, S.Sos. M.Si., Danramil 14 Cimanggu yang dalam hal ini diwakili Sertu Carnoyo, Kapolsek AKP Hj. Erna Tri Astuti, seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cimanggu, Ketua MWC NU Cimanggu KH. Darkino Syaiful Majid beserta segenap pengurusnya, Ketua Ranting NU se Kecamatan Cimanggu dan warga NU kurang lebih 4000 pengunjung.

Tanfidziyah MWC NU Cimanggu KH. Saiful Majid Darkino, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi warga NU dalam pembangunan Sekber NU. Dua juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dibangun MA Ma’arif NU, untuk itu dia berharap kepada warga NUĀ  untuk menyekolahkan anaknya di MA Ma’arif NU Cimanggu. Dia berpesan, agar warga NU mewaspadai terhadap dampak negatif dengan kemajuan teknologi saat ini terutama berita hoax dan paham radikalisme.

“Waspada tentang kemajuan teknologi terutama anak anak karena sudah bisa mengakses internet melalui smartphone dengan mudah dan waspada berita hoax dan radikalisme melalui media sosial.”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Cimanggu pada kesempatan itu mengharapkan agar NU terus mendukung program pemerintah dan turut serta menjaga NKRI dari perpecahan oleh karena NU merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dia juga berpesan agar warga NU waspada terhadap paham radikal dan penyakit demam berdarah mengingat sekarang musim penghujan serta mengharapkan warga waspada terhadap kemungkinan bencana alam.

Harapan orang terkemuka du Kecamatan Cimanggu ini mendapat tanggapan dari KH. Muhtadin. Mewakili PC NU Cilacap dia menyampaikan bahwa NU berkomitmen untuk terus mengawal NKRI dan mendukung program pemerintah yang pro rakyat serta warga NU harus waspada penyebaran paham radikal.

Baca Juga  3.421 Keluarga di Bantarsari Terima Bantuan BSB Kemensos RI, Babinsa Pantau Kegiatan Ini

Diakhir acara, selanjutnya diisi pengajianĀ  Akbar oleh KH. DR. Muhammad Abbas dari Ponpes Buntet Cirebon.

Menyikapi acara ini, Sertu Carnoyo mengatakan bahwa peran NU didalam perjuangan bangsa ini sangat besar. Hal itu tidak diragukannya. “NU menjadi salah satu garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya berhenti sampai di situ, NU juga terlibat aktif dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dan berlanjut hingga saat ini,” ungkapnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *