Wujud Penghargaan Atas Jasa Ibu, Kodim Pati Gelar Upacara Bendera

Cilacap News, Pati – Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 yang digelar di Halaman Makodim 0718/Pati, pada hari Senin (23/12/19) Diikuti seluruh anggota TNI dan PNS Kodim Pati.

Hakekat peringatan hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sector pembangunan.

Pada kesempatan PHI ke-91 ini, saya ingin mengajak semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.

Cuplikan diatas adalah salah satu isi alinea dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan oleh Inspektur Upacara yang dijabat Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag,M.Si pada upacara bendera peringatan hari Ibu.

Dalam pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” yang digelar dihalaman Makodim Pati tersebut diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0718/Pati berlangsung lancar dan khidmat. (nartopendimpati)

Baca Juga  Danramil Kedungreja Takziah ke Almarhum Pelda (Purn) Jupri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *