Wujud Empati, Danramil Cilacap Utara Beserta Anggota Takziah ke Almarhum Koptu (Purn) Kasiman

Cilacap – Sebagai wujud empati terhadap warga binaaan yang juga seorang purnawirawan TNI, Danramil 18 Cilacap Utara Kapten Inf Taryun beserta anggota melaksanakan takziah ke rumah almarhum Koptu (Purn) Kasiman, yang beralamat di Jalan Albiso RT. 07, RW. 04, Kelurahan Tritihkulon, Kecamatan Cilacap Utara, Minggu (5/1).

Diketahui Almarhum pernah menjadi anggota TNI dengan Nomor Registrasi Pusat (NRP) 431324 dan menjadi anggota Kodim 0703/Cilacap hingga berakhir masa dinasnya.

Almarhum Koptu Purnawirawan Kadiman dilahirkan di Cilacap pada 1 Desember 1940 dan tutup usia pada hari minggu 5 januari 2020 sekitar pukul 02.00 waktu setempat di rumah kediamanya karena sakit yang dideritanya. Ia meninggalkan 4 orang anak, 1 laki-laki, 3 perempuan,12 orang cucu dan 3 orang Cicit.

Rencananya almarhum akan dimakamkan di tempat peristirahatanya yang terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sabukjanur, Kelurahan Kebonmanis, Kecamatan Cilacap Utara.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Taryun dalam sambutannya mengungkapkan atas nama keluarga besar Koramil 18/Cilacap Utara, Kodim 0703/Cilacap pada prosesi pemberangkatan jenazah di rumah duka menyampaikan turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum.

“Kami turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan almarhum sebagai sosok panutan, dengan kepergian almarhum tentunya meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua,” ungkapnya.

“Mari kita doakan agar almarhum diampuni segala dosanya dan diterima segala amal baiknya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan serta bimbingan. Setiap yang hidup pasti akan menemui kematian tidak muda, tua atau kaya, miskin, pada waktunya pasti akan datang sesuai kehendak Allah SWT,” tutup Danramil.

Hadir dalam takziah Danramil 18 Cilacap Utara beserta anggota, anggota PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Kecamatan Cilacap Utara, Lurah Tritihkulon beserta perangkatnya dan warga masyarakat sekitar. * R18Oke*

Baca Juga  Jelang Dibukanya Kegiatan TMMD di Desa Sikampuh, Kodim Bersama Pemda Cilacap Gelar Rakor Persiapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *