Wujud Empati, Danramil 12/Kedungreja Bersama Anggota, Takziah ke Rumah Duka Ahmad Mujiono

oleh -74 views

Cilacap – Turut berduka cita atas meninggalnya orang tua dari salah satu anggotanya, Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf Tasino bersama anggota, takziah  ke rumah duka Almarhum Ahmad Mujiono, orang tua dari Serda Eko Purwanto, anggota Kodim 0703/Cilacap di RT 05/08 Dusun Tambakerja  Desa Tambakerja, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Senin (20/7/20).

Hadir pula Sujana, Kepala desa Tambakerja dan Kaswan Kepala Dusun setempat yang datang melayat bersama warga lainnnya. Serta Kyai Haji Rofik Ahmad, Imam Masjid Nurul Iman dan Tokoh Agama Desa Tambakerja. Jumlah takziah yang datang diperkirakan ada 200 orang.

Diketahui, Almarhum Ahmad Mujiono meninggalkan dunia karena sakit dan dirawat di RSU Fatimah Cilacap. Setelah disholatkan, Almarhum dimakamkan di pemakaman umum, TPU Kamboja, Pasar Mingguan Kedungbakung Desa Kedungreja Kecamatan Kedungreja. Warga yang melayat pun turut serta mengiringi, mengantar almarhum ke peristirahatan terakhirnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil mewakili Komandan Kodim 0703/Cilacap menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Ahmad Mujiono dengan iringan doa, semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya serta mendapatkan tempat yang paling mulia di sisi-Nya. Sebagai wujud empati, Dandim juga mengirimkan karangan bunga ke rumah duka. Kegiatan tersebut, merupakan bentuk dukungan moril serta bentuk kepedulian terhadap anggota dan keluarganya baik prajurit maupun PNS yang mengalami musibah kematian dengan ikut melaksanakan takziah.

“Dengan takziyah diharapkan tercipta kepedulian sesama rekan dengan bisa merasakan kesedihan rekan lainya yang terkena musibah dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi musibah ini, ” ucap Kapten inf Tasino.

“Selain itu, kegiatan takziah ini bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara rekan, pimpinan dan kesatuan serta sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar,” Pungkasnya. (Urip_Pendim0703)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *