Wujud Empati, Bati Tuud Koramil 08/Adipala Hadiri Pemakaman Banthe Dharma Puja Tera

Wujud Empati, Bati Tuud Koramil 08/Adipala Hadiri Pemakaman Banthe Dharma Puja Tera

CILACAP.NEWS | Adipala – Sebagai wujud empati terhadap meninggalnya tokoh agama di wilayah binaan, Bati Tuud Koramil 08/Adipala, Pelda Wahidin melaksanakan lelayu ke mendiang Bhante Dharma Teja Thera bertempat di Pedepokan Jambe Lima Gunung Selok, Desa Karang Benda, Kecamatan Adipala, Kamis (4/4).


Banthe Dharma Teja Thera merupakan salah satu tokoh agama budha yang ada di Kecamatan Adipala, ia telah banyak berperan dan memberi sumbangsih dalam berbagai pembangunan di kawasan Gunung Selok. Pria yang lahir pada 26 April 1953 ini telah tutup usia pada senin, 1 April 2019 dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Jakarta, setelah melawan penyakit jantung yang dideritanya.


Setibanya dari Jakarta, jenazah Banthe disemayamkan di Pedepokan Jambe Lima Gunung Selok sampai dengan hari ini (kamis-red) untuk selanjutnya dilakukan prosesi pemakaman kremasi bertempat di Krematorium Kaliori, Kabupaten Banyumas.


Ucapan belasungkawa datang dari berbagai pihak, baik Pemerintah Kecamatan Adipala, Polsek Adipala, termasuk Keluarga besar Koramil 08/Adipala. Dalam kesempatan itu Pelda Wahidin mewakili Danramil turut mengungkapkan belasungkawa dan duka cita yang sedalam dalamnya atas kepergian mendiang Banthe, ” Semoga segala perbuatan dan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara, di terima disisi Tuhan YME, dan kepada keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan diberi kekuatan untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaaan ini”, ungkap Pelda Wahidin.


Tampak hadir dalam prosesi pemakaman Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo, M.Si, Danramil 08/Adipala yang diwakili Pelda Wahidin, Polsek Adipala Akp Gatot S,  Keluarga besar mendiang Bhante Darma Teja dan para umatnya serta masyarakat Desa Karangbenda Adipala. Tarone_Pendim0703
Baca Juga  Mengenang Para Pahlawan, Kodim Pati Melaksanakan Upacara Ziarah Nasional Di Taman Makam Pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *