Wujud Cinta dan Kepedulian Komandan Kodim Terhadap TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap

oleh -448 views

Cilacap – Dalam rangka pembinaan satuan (Binsat) khususnya di bidang Pangkalan, Kodim 0703/Cilacap terus melakukan perbaikan-perbaikan bangunan khususnya yang sudah rapuh. Hal itu sebagai upaya Satuan agar bangunan tetap kuat dan terpelihara dengan baik. Tidak hanya bangunan Satuan Kodim saja, bangunan TK Kartika III-26 yang keberadaannya berada didalam Satuan Kodim pun ikut menjadi sasaran perbaikan.

” Upaya ini kita lakukan agar bangunan TK Kartika III-26 yang berada dibawah binaan Kodim 0703/Cilacap ini tetap kuat dan terus bisa menfasilitasi pendidikan anak-anak didik agar mereka tetap bisa belajar dengan tenang, ” Ujar Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso yang juga merupakan pembina harian Yayasan Kartika Kodim Cilacap, Selasa (4/2/20).
Menurut Pasipers, pemeliharaan bangunan TK ini merupakan wujud cinta dan kepedulian Komandan Kodim 0703/Cilacap terhadap dunia pendidikan. Selain itu melalui pembenahan bangunan ini diharapkan pangkalan Makodim 0703/Cilacap akan lebih rapih, bersih dan sedap dipandang mata.
” Mengganti bagian bangunan yang sudah rapuh sangatlah penting mengingat gedung TK ini sudah berumur dan memerlukan perbaikan-perbaikan. Pemeliharaan akan membuat umur bangunan tersebut menjadi lebih panjang, ditinjau dari aspek kekuatan, keamanan, dan juga penampilan bangunan itu sendiri dan ini yang terus kita lakukan terhadap pangkalan,” Imbuhnya.
Beberapa langkah yang sudah dilakukan diantaranya mengganti kerangka kayu bagian atas yang sudah rapuh, mengganti atap genteng dengan yang baru, pengecatan dan memperbaiki bagian tembok yang sudah mulai rusak. “Untuk Satuan Kodim sudah terlebih dahulu kita lakukan dan saat ini, perbaikan bangunan TK Kartika sedang kita lakukan dan ini akan terus kita lakukan hingga pangkalan ini menjadi kuat, bersih dan nyaman untuk bekerja, ” pungkasnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *