Waslakgiat Permildas, Tim Kodiklatad Puas Dengan Sikap Prajurit Kodim Cilacap

Cilacap – Dalam rangka melaksanakan Waslakgiat Peraturan Militer Dasar (Permildas) di Satuan Jajaran TNI-AD, Tim Pengawas Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) dari Kamando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) mengunjungi Markas Kodim 0703 Cilacap.

Agenda tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengawasan yang dilakukan secara mobile di seluruh Satuan jajaran TNI, dalam hal ini jajaran Kodam IV Diponegoro.

Kedatangan Tim Kodiklatad tersebut disambut Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) dan Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian serta para Perwira Staf di halaman Makodim, Jln Jenderal Sudirman, No D-1 Cilacap, Senin (13/7).

Adapun Tim Waslakgiat Kodiklatad yang dipimpin Kolonel Inf Mukhamad Syaeful Aziz yang beranggotakan beberapa Perwira Menengah diantaranya Letkol Inf Danu Sucipto, Letkol Inf Aguswanto dan Mayor Cba Arkamin.

Dalam kesempatan itu Ketua Tim Kolonel Inf Mukhamad Syaeful Aziz mengatakan bahwa tujuan Tim Waslakgiat ke Satuan Kodim 0703 Cilacap adalah untuk melihat langsung pelaksanan Permildas di Satuan- satuan dalam hal ini Kodim 0703 Cilacap.

Selain itu melalui kegiatan tersebut Tim Waslakgiat  mensosialisasiakan materi Permildas sesui dengan ketentuan atau Buku Petunjuk (Bujuk) terbaru sehingga pelaksananya menjadi seragam atau sama di seluruh Satuan TNI AD.

” Untuk itulah kami hadir di Satuan-satuan, tugas kami untuk melakukan pengawasan dan memastikan ketentuan permildas yang terbaru sudah dilaksanakan dan diaplikasikan di setiap Satuan.

Kalau ada yang belum sesuai akan kita seragamkan, sesuai dengan Perpang TNI yang terbaru tahun 2014 dan Bujukknis TNI AD yang terbaru tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM), katanya.

Secara teknis pelaksanaan kegiatan Permildas di pimpin Mayor Inf Arkamin kepada Prajurit Kodim 0703 Cilacap. Mewakili Tim Waslakgiat dia merasa puas dengan sikap yang ditunjukan.  Menurut penilaianya prajurit Kodim  Cilacap memiliki karakter dan sikap yang sangat baik.

Baca Juga  Kodim 0703 Cilacap Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Wijayakusuma

” Indikatornya dapat dilihat dari sikap prajurit saat pertama kali kita datang ke pangkalan ini, hal ini juga terbukti saat uji petik permildas, mereka mampu menujukan sikap dan mampu mengaplikasikan ketentuan permildas yang cukup baik, secara umum nilainya capai 95,” ujarnya.

Sementara itu Dandim mengungkapkan, Permildas merupakan norma dasar bagi setiap prajurit. Di Kodim 0703 Cilacap sendiri norma dasar ini sudah diterapkan sesuai ketentuan, yang sudah manjadi bagian dari sikap dan karakter prajurit Kodim Cilacap yang dikenal luas dengan julukan Kodim Komando.

” Perkembangan jaman, kemajuan teknologi mutlak diketahui oleh segenap prajurit, tetapi norma-norma dasar keprajuritan tidak boleh bergeser, jangankan bergeser, bergemingpun tak boleh, ” ungkapnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *