Warga Dayeuhluhur Terpapar Covid-19, Tim Traching Warga Kontak Erat Dengan Pasien

Cilacap – Dua kali telah di vaksin, Ky (51) warga Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, tetap terkena virus Covid-19. Hal ini diketahui saat dirinya berobat dan mengikuti swab Antigen yang dilakukan Tim Medis Puskesmas Dayeuhluhur II pada tanggal 4 Februari 2022 kemarin.

“Saat ini, pasien sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya di Dusun Cilubang Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur,” Terang Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Koptu Markus.

Lebih lanjut dia mengatakan, kedatangannya bersama Tim Tracher Kecamatan Dayeuhluhur ini dilakukan guna memantau perkembangan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan melakukan traking kepada warga yang kontak erat dengan pasien, Cilacap (7/2/2022)

Petugas pemantauan dan penanganan diantaranya Babinsa 17/Dayeuhluhur Koptu Markus, Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhluhur Bripka Tri Setya dan Bripda Rizky serta Tim Nakes Dayeuhluhur 2. 

Dalam kegiatan tersebut, Tim memberikan motivasi kepada pasien supaya semangat untuk meningkatkan imunitas, dan agar tetap disiplin ketat menjalankan Isoman agar tidak menularkan ke yang lain. Selain itu, juga memberikan vitamin kepada pasien untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga cepat sembuh.

Adapun Tim Tracer melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap 2 orang yang kontak erat dengan pasien. Dari hasil Rapid Test Antigen keduanya dinyatakan Negatif. Sementara itu, kepada rumah pasien, Tim Tracer menempelkan stiker sebagai tanda bahwa pasien sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

(Urip/17)