Wakil Walikota Pekalongan : TMMD Atasi Permasalahan di Masyarakat

Kota Pekalongan – Bertempat di Lapangan Peturen Kelurahan Tirto Kecamatan Pekalongan barat Kota Pekalongan, telah dilaksanakan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung III tahun 2019. Bertindak sebagai Irup adalah Wakil Walikota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Komandan Upacara Kapten Arm Tarsono, Rabu(02/10/2019).
Hadir dalam upacara pembukaan antara lain, Wakil Walikota Pekalongan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Kasi Perencanaan Korem 071/WK Letkol Infanteri Sasono Haryadi, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa, perwakilan Forkopimda Kota Pekalongan Serta Kepala OPD, BUMD, Camat dan Kabag Jajaran Kota Pekalongan.
Selesai melaksanakan upacara dan membuka secara resmi gelaran TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2019. Irup bersama Forkopimda melaksanakan kunjungan ke lokasi sasaran TMMD yang bertempat di Kelurahan Pasir Kraton Kramat Kecamatan Pekalongan Barat.
Dalam kunjungannya di lokasi H. Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan, melalui kegiatan TMMD berbagai permasalahan di wilayah yang berkaitan dengan pembangunan bisa teratasi dengan baik.
“ Berbagai permasalahan yang ada ini sebenarnya kelihatan sederhana, namun tidak mudah, dan berkat koordinasi antara TNI, Polri dan masyarakat semuanya bisa teratasi. Untuk pembangunan melalui TMMD ini selesai selama 30 hari kedepan dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga,”tandasnya.
Ditempat yang sama, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Arfan Johan Wihananto menambahkan,bahwa TMMD merupakan program lintas kementerian sehingga dalam pelaksanaannya bersinergi dengan Pemda, Polri dan instansi terkait dalam rangka membantu mempercepat pembangunan yang ada di daerah, khususnya Kota Pekalongan.
Lanjut Dandim, untuk sasaran yang dikerjakan saat ini adalah pembangunan sasaran fisik berupa rabat beton sepanjang 272 meter dengan lebar 2,5 sampai dengan 4 meter, Plat Duiker panjang 6,70 X Lebar 1 meter serta sasaran Non Fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan yang antara lain penyuluhan.
“ Kegiatan TMMD adalah kegiatan program lintas sektoral sehingga pengerjaanya juga bersinergi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait. Sedangkan yang kita kerjakan saat ini untuk sasaran meliputi rabat beton sepanjang 272 meter x lebar 2,5 – 4 meter, Plat Duiker panjang 6,70 X Lebar 1 meter x tebal 20 Centimeter serta sasaran Non Fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan yang antara lain penyuluhan kesehatan, lalu lintas dan yang lainya,”jelas Dandim.
Dandim berharap, program TMMD tersebut bisa terus berlanjut sehingga pemerataan pembangunan yang ada di daerah juga bisa tercapai. Selama 30 hari kedepan Kodim 0710/Pekalongan akan menerjunkan 40 orang prajurit dibantu dengan Polri dan masyarakat dalam penyelesaian sasaran fisik yang dikerjakan.(rus/red)
Baca Juga  Babinsa beserta Anggota Polsek dan Linmas melaksanakan Pemantauan TPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *