Vaksinasi Covid-19 Ciamis Digelar Hari Ini

oleh -27 views

Ciamis – Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., salah satu pejabat VVIP yang menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama di wilayah Kabupaten Ciamis. Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilaksanakan di halaman Puskesmas Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (1 Februari 2021).

Sekitar pukul 07.54 WIB, Dandim beserta rombongan tamu VVIP Kabupaten Ciamis tiba di lokasi Puskesmas Kecamatan Ciamis. Dengan mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan “saya siap divaksin! #Ciamis” dan mengenakan celana loreng militer TNI, Dandim berjalan menuju ruang pendaftaran untuk melakukan daftar ulang penerima vaksinasi.

Tepat pukul 08.00.51 detik WIB Dandim selesai melaksanakan daftar ulang dan menunggu untuk melalui tahapan selanjutnya. Tepat pukul 08.15.15 detik WIB Dandim diberikan suntikan vakasin sinovac Covid-19 oleh Doktor di Puskesmas Kecamatan Ciamis.

Seusai menerima vaksinasi Covid-19, Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, bahwa hari ini dirinnya bersama pejabat VVIP Kabupaten Ciamis telah melaksanakan suntik Vaksin Sinovac Covid-19. Vaksinasi ini menjadi yang pertama di Kabupaten Ciamis dan akan dilanjutkan pemberian kepada para tenaga kesehatan yang tersebar di Puskesmas dan beberapa RSU di Kabupaten Ciamis.

“Hari ini telah dilaksanakan launching vaksinasi Covid-19 di Jajaran Forkopimda Kabupaten Ciamis. Ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Dandim.

“Kami juga himbau warga untuk tidak takut laksanakan vaksin. Sebab pemerintah telah menjamin aman dan halal,” ucap Dandim sebelum meninggalkan lokasi vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Ciamis.

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ciamis, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra menjadi orang pertama diberikan suntik vaksin sinovac Covid-19. Kemudian disusul, Kajari Ciamis, Kapolres Ciamis, Dandim, FKUB, Ketua PKK, Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan, Anggota DPRD, Petugas Kesehatan dan perwakilan Wartawan dari PWI dan IJTI Kabupaten Ciamis.

Selama pelaksanaan vaksinasi, penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan. Dengan mewajibkan seluruh yang hadir menggunakan masker, mencuci tangan, dilakukan cek suhu tubuh dan menjaga jarak. Selama kegiatan berjalan lancar, aman, dan kondusif. Pendim 0613/Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *