Vaksinasi Covid 19 Anggota Kodim 0701 Banyumas Dilaksanakan Tiga Gelombang

oleh -73 views

Banyumas – Hari ini adalah gelombang terakhir pelaksanaan vaksin Covid 19 bagi anggota TNI dan PNS Kodim 0701/Banyumas yang dilaksanakan di Rumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Jl. Prof Dr. HR Bunyamin, Bancarkembar, Kecamatan Purwokerto Utara. Jumat (5/3/2021)

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol dalam pengarahannya saat jam Komandan menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 yaitu dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Corona virus desease 19.

Selain vaksinasi, Dandim menghimbau kepada masyarakat agar kepatuhan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 5 M harus terus dilakukan dalam setiap aktivitas terutama saat di luar rumah, mulai dari Mencuci tangan, Menjaga jarak, memakai masker, mengurangi mobilisasi, dan Membatasi kerumunan.

“Jangan mudah mempercayai berita hoax tentang vaksin sinovac yang banyak beredar di media sosial, karena tujuannya adalah untuk meresahkan masyarakat dan memicu gangguan Kamtibmas. Mari bersama-sama kita sukseskan program vaksinasi ini, sehingga kita dapat beraktivitas dan produktif kembali ditengah pandemi,” tandas Dandim.

Vaksin ini sudah teruji klinis dan teruji oleh MUI akan kehalalannya oleh karena itu warga masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk melakukan vaksinasi, karena dapat dipastikan bahwa vaksin Sinovac ini jelas aman dan halal.

Dandim berharap nantinya Babinsa bisa mensosialisasikannya kepada warga masyarakat, dan mengingatkan kepada warga agar tidak takut untuk divaksin, karena dengan divaksin maka imunitas tubuh kita akan lebih meningkat dan tentunya akan mencegah dari penularan covid-19.

(pen)