Vaksin Sinovak Hari Ini Disuntikkan Kepada Para Lansia

oleh -46 views

Cilacap – Vaksinasi terhadap Lansia usia 59 ke atas dilakukan pada hari ini, Senin (8/3). Kegiatan ini dilakukan secara serentak di hampir seluruh wilayah Kabupaten Cilacap. Di wilayah Kecamatan Kesugihan salah satunya, vaksinasi jenis Sinovak ini di gelar UPTD Puskesmas Kesugihan ll, di Jln. Lingkar Timur RT 05/RW 03 Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho, S.Sos M.Si., Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan ll Affif Melli Rahman, S.Kep.Ns., dan dipantau Babinsa Karangkandri Koramil 06/Kesugihan Sertu Kusmindar.

Sebanyak 30 orang warga menjadi sasaran vaksinasi Sinovak kali ini yang terdiri 25 orang warga Desa Karangkandri dan 5 orang warga Desa Menganti. Melalui proses pemeriksaan, ke 30 orang warga telah di vaksin dengan aman dan lancar. “Tidak ada kendala, semua berjalan dengan aman dan lancar. 30 orang warga dari 2 desa telah di vaksin Sinovak,” terang Babinsa Sertu Kusmindar.

Selepas mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada warga Desa Karangkandri dan Desa Menganti, Camat Kesugihan juga juga meninjau pelaksanaan Vaksinasi tahap ke 1 Kloter l terhadap 50 orang lansia warga Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan yang dilaksanakan di Klinik Pratama Rawat Inap PMI Kabupaten Cilacap di Jl. Raya Kesugihan Cilacap Desa Slarang Kecamatan Kesugihan.

Selain Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si., kegiatan tersebut juga didampingi Babinsa Desa Slarang Serka Suharto, Kepala Desa Kalisabuk H. Ripan, S.Sos dan juga para Kadusnya yang ikut serta mendampingi warganya. Melalui proses pemeriksaan, ke 50 warga telah tervaksin. Kegiatan Vaksin ini akan di lanjutkan pada tahap II yang akan digelar pada hari Senin tanggal 5 April 2021 mendatang. (Urip)