Usai Binsik, Babinsa Koramil 13 Majenang Sambangi Warga Binaan

CILACAP.NEWS Majenang – Bati Tuud Pelda Muriyanto memimpin apel pagi yang diikuti oleh Anggota Koramil 13/Majenang dilanjutkan pembinaan fisik (Binsik) bertempat di Halaman Makoramil setempat. Usai melaksanakan pembinaan fisik, mereka menyambangi rumah warga binaan, guna melakukan anjangsana sebagai bentuk pembinaan teritorial,  Rabu (4/9).


Didalam pengarahan apel pagi Pelda Muriyantu menjelaskan kegiatan secara teknis tentang apa-apa yang harus dipedomani untuk dilaksanakan. Setelah melaksanakan apel pagi seluruh prajurit Koramil 13/Majenang melaksanakan pembinaan fisik berupa senam pagi dan jalan santai.


” Sehat itu mahal harganya, oleh karena itu mari jaga kondisi kita masing-masing secara rutin, dengan berolahraga secara rutin salah satunya dengan senam atau jalan santai sebelum bekerja. Jika kita melaksanakan secara rutin setiap pagi setelah apel pagi, Insha Allah kita terhindar dari berbagai penyakit, “jelas Pelda Muriyanto.


Dalam kegiatan senam pagi bersama, terlihat semangat para Anggota Koramil 13/ Majenang  mengikuti senam pagi, di mulai dari gerakan pemanasan, gerakan pendinginan hingga jalan santai yang diatur gerakan instruktur Pelda Murianto.


Usai kegiatan pembinaan fisik, anggota Koramil menyambangi rumah warga binaan. Selain bertujuan untuk meningkatkan komunikasi sosial juga menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dengan seluruh warga binaan sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI Rakyat.


Secara terpisah, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso juga mengatakan senam pagi bersama diadakan tujuan agar kondisi badan tetap sehat sehingga dapat melaksanakan aktifitas di lapangan dapat berjalan dengan lancar, karena dengan kondisi badan yang sehat maka semua pekerjaan dapat dilakukan dengan baik.


“Tak hanya sehat jasmani saja, diharapkan Anggota Koramil 13/Majenang juga sehat rohani. Sebagai aparat teritotial saya selalu menekankan kepada para babinsa untuk lebih meningkatkan Komsos dengan masyarakat, yang penting sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menciptakan keakraban sehingga akan mudah memantau wilayah dengan mengetahui perkembangan wilayah binaan sejak dini,”tegas Danramil. CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Babinsa Ikuti Doa Bersama Agar Pandemi Covid-19 Cepat berakhir di Desa Binaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *