Upaya Penyebaran Covid-19 Babinsa Pamijen Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -22 views

Banyumas – Upaya penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Koramil 04/Sokaraja Kodim 0701/Banyumas, sehingga Babinsa Pamijen Koramil 04/Sokaraja Serda Sigit bersama Perangkat Desa, Linmas bersama warga kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di wilayah tersebut guna untuk mencegah serta mengantisipasi penularan virus mematikan itu menyebar ke masyarakat.

“Inilah yang memotivasi kami sebagai aparat kewilayahan, untuk berbuat yang terbaik demi kemaslahatan rakyat sehingga kami dari pihak koramil 04/Sokaraja bersama bhabinkamtibmas serta Perangkat desa melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga, guna memutuskan rantai penyebaran virus corona atau COVID-19,” kata Serda Sigit. Minggu (28/2/2021)

Dalam kesempatan itu Serda Sigit menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat keamanan bersama Pemerintah desa, terhadap warga setempat, sehingga kehadiran kami dan salah satunya yang kami lakukan adalah penyemprotan cairan disinfektan ke setiap rumah warga di kelurahan ini.

“Harapanya, semoga dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini mudah –mudahan, kita semua di jauhkan dan bisa terbebas dari Virus corona, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandas Serda Sigit.

Sementara itu, Kepala Desa Pamijen Hestitantryani, dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan bahwa langkah ini yang dilakukan sebagai perhatian serius pemerintah kepada masyarakat untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran virus corona atau COVID-19 masuk ke daerah ini. Penyemprotan dilakukan oleh perwakilam masing-masing RT di seluruh wilayah Desa Pamijen.

“Kegiatan penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama aparat babinsa serta bhabinkamtibmas, dibantu Linmas,” pungkas Kepala Desa.

(pen)