Upaya Memutus Jaring Covid-19, Kodim 0703 Cilacap Gelar Rakor

Cilacap-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap, berbagai upaya pencegahanpun dilakukan oleh semua pihak. Hal serupa juga gencar dilakukan Kodim 0703 Cilacap sebagai bentuk upaya preventif dalam membantu Pemda memutus penularan virus.

Terkait hal tersebut, Kodim berencana menggelar aksi akbar dengan menggandeng berbagai komponen daerah guna memutus jaring Covid-19. Untuk memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan sesuai harapan, Kodim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang melibatkan berbagai pihak antarlain, Pemda, Polres Cilacap, Pemadam Kebakaran, PT. Pertamina, PT. S2P, PT. Pelindo III, dan Indonesia Power.

Kegiatan yang bertempat di Aula Satya Kartika Kodim, Jln. Jenderal Sudirman, No-D-1 Cilacap, Senin (30/3), itu dipimpin Dansatgas Gugus Tugas Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian didampingi Kabag Ops Polres Cilacap AKP Afrian Satya. P dan Pasi Ops Kodim Kapten Inf Agus Sudarso. Kegiatan ini diikuti oleh para Dan Sub Satgas Gugus Tugas Kodim, perwakilan dari Pemda, Polres dan Stakeholder Cilacap yang terlibat dalam pelaksanaan.

Dalam sambutanya Dansatgas Gugus Tugas Covid-19 Kodim 0703 Cilacap, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan bahwa semakin bertambahnya PDP di Kabupaten Cilacap mengindikasian masih adanya penularan di kalangan masyarakat, untuk mencegah meluasnya dampak penularan virus, perlu adanya aksi nyata yang betul-betul mampu memutus mata rantai Covid-19.

“Salah satu metode preventif yang paling efektif dan mudah dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah. Untuk itu kita dari Kodim 0703 Cilacap menggandeng semua unsur yang ada, untuk bersama-sama bergerak melawan Covid-19. Dalam rakor kali ini kita membuat perencanaan dan mengorganisir tentang kegiatan penyemprotan disinfektan skala besar yang akan dilaksanakan pada Selasa, (31/3),” katanya.

Baca Juga  Anggota Koramil Majenang Memberikan Penyadaran Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda Dan Masyarakat

Secara teknis rencana penyemprotan disinfektan ini dipaparkan oleh Pasi Ops Kodim Kapten Inf Agus Sudarso dihadapan peserta Rakor. Menurut dia, rakor ini merupakan forum yang tepat untuk menyamakan persepsi dan memahami tugas dan fungsi tiap-tiap bagian, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dilapangan semua unsur dapat menjalakan tugas sesuai rencana dan target yang diharapkan.

” Inilah waktunya kita bergerak dan menunjukan darma bakti kita kepada rakyat, semoga apa yang menjadi upaya kita bersama ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Dan apa yang menjadi tujuan kita untuk memutus jaring Covid-19 dapat tercapai dengan baik,” ujar Kapten Agus Sudarso. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *