Upaya Komandan Kodim, 1.500 Masker Dibagikan Kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim Cilacap dan Jajarannya

Cilacap – Guna menjaga kesehatan sekaligus mencegah tertularnya virus Corona, sebanyak 1.500 buah masker dibagikan satuan Kodim 0703/Cilacap kepada seluruh prajurit, PNS dan anggota Persitnya. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Sabtu (4/4/20).

Sebelumnya, masker dengan standar WHO ini di packing dan dibungkus dengan plastik oleh prajurit dan Persit Kodim Cilacap agar kebersihannya tetap terjaga. Pembagian masker itu sendiri dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian. Ketua Persit KCK Cabang XVII Ny. Ina Wahyo Yuniartoto yang saat itu hadir, berkesempatan untuk menyerahkan masker kepada perwakilan Staf, Koramil dan Persit Kodim 0703/Cilacap.

Dihadapan seluruh perwakilan Staf Kodim dan Koramil Jajarannya, Kasdim menjelaskan bahwa pembagian masker dengan standar WHO ini merupakan upaya Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) untuk di gunakan oleh seluruh prajurit, PNS dan Persitnya agar tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

” Ini merupakan upaya Komandan Kodim 0703/Cilacap untuk di gunakan oleh seluruh prajurit, PNS dan Persitnya agar tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19. Harapannya masker ini nantinya digunakan kegiatan dilapangan sesuai dengan standar kegiatan sebagai contoh apabila Koramil jajaran melaksanakan penyemprotan disinfektan berarti menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), masker dan kaca mata namun apabila pendampingan kepada instansi maka menggunakan PDL, rompi Babinsa, tutup kepala dan masker,” Jelasnya

” Tetap semangat di lapangan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, ” tandas orang nomer 2 di Kodim 0703/Cilacap. (Urip)

Baca Juga  Sertu Moch. Ismail : Silaturahmi Sebagai Media Komunikasi Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *