Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Kecamatan Cilacap Selatan

Cilacap – Danramil 01 Cilacap Selatan Kapten Kav. Nursohib Ansori dalam hal ini diwakili Babinsa Kelurahan Sidakaya Serma Ali Nurhadi menghadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 bertempat di halaman Pendopo Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Senin (23/12/2019)

Tampak Hadir Unsur Forkompincam, Babinsa Kelurahan Sidakaya Serma Ali Nurhadi, Persit KCK Ranting 02 Koramil 01 Cilacap, Bhayangkari Polsek, Ibu – ibu PKK dan para Lurah se Kecamatan Cilacap Selatan.

Selaku Inspektur upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 Camat Cilacap Selatan Anisa dalam hal ini yang diwakili Sekcam, Handayani. Dalam amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawanti yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan, pelaksanaan Peringatan Hari Ibu mengingatkan kembali tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukanya dengan kamu lelaki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Peringatan Hari Ibu yang setiap tahunya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, pengalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa,” ucapnya.

Masih menurutnya, perempuan masa kini adalah perempuan yang dituntut sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan.

Selamatebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan dan pada akhirnya memberikan keyakinan besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dimanapun berada. R (01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *