Upacara Pelepasan Prajurit Kodim Pekalongan Berangkat Tugas Ke Papua

Kota Pekalongan – Bertempat di lapangan Apel Kodim 0710/Pekalongan, Jl. Sriwijaya No 1 Medono Kota Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto melepas satu anggota atas nama, Sertu Sujud Santosa Babinsa Koramil 08/Bojong berangkat tugas ke Papua. Senin(20/1).

Dijelaskan Dandim Arfan seusai melaksanakan upacara pelepasan, bahwa Sertu Sujud nantinya akan bertugas ke daerah Papua dan tergabung dalam satuan penugasan teritorial dimana nantinya para prajurit yang dikirim ke Papua tersebut akan bertugas selama 1 tahun dan menempati jabatan sebagai Babinsa.

“ Tujuan dari dikirimnya para prajurit Kodam IV/Diponegoro ke Papua ini adalah untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan 31 Kodim baru di 3 Kodam, dan tugasnya murni menjadi anggota satuan teritorial sebagai Babinsa,”jelas Dandim.

Menurut Dandim, melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Jadi tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini.

“ Untuk itu saya meminta, agar melaksanakan tugas ini dengan totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.”pinta Dandim.

Dandim Arfan berpesan, setelah sampai di tempat tugas yang baru agar segera pelajari karakteristik medan, adat istiadat, situasi dan kondisi setempat, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dapat mengambil tindakan yang tidak bertentangan dengan ham, adat istiadat atau norma yang berlaku di dalam masyarakat setempat.(Rus)

Baca Juga  Pelda Wahidin: Pondok Pesantren Tempat Mendidik dan Melahirkan Generasi Islami Yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *