oleh

Upacara Bendera 17 an, Dandim Cilacap Berikan Penghargaan Babinsa Teladan

-Berita-41 views

Cilacap – Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P,.M.I.P memimpin kegiatan Upacara Bendera 17 an Bulan Maret Tahun 2023, bertempat di Halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman, No. D-1 Cilacap, Jumat (17/03).

Adapun pejabat Komandan Upacara (Danup) pada Upacara Bulan Maret 2023 yaitu Kapten Cba M. Isa Saefudin, dan Perwira Upacara (Paup) Kapten Cpm Agus Santoso. Upacara diikuti oleh prajurit baik yang berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN TNI yang berdinas di Kodim 0703 Cilacap maupun Balak jajaran.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap memberikan Piagam penghargaan kepada Babinsa Teladan Kodim 0703 Cilacap Serda Ronal Langlaku yang sehari hari menjabat sebagai Babinsa Klaces dan Panikel wilayah Kampung Laut, Koramil 09 Kawunganten.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk reward dari Dandim atas dedikasi dan prestasi Serda Ronal Langlaku dalam menjalankan tugas sebagai Babinsa di daerah Kampung Laut, dimana telah berhasil dalam melaksanakan pembinaan teritorial, mampu mencegah konflik dan menciptakan kondusifitas keamanan di wilayah binaanya.

Selaku Irup, Dandim membacakan amanat Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono pada Upacara Bendera 17 Bulan Maret 2023. Melalui momen Upacara 17 an, Pangdam IV Diponegoro mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran yang telah bertugas, bekerja dengan tulus dan ikhlas serta menunjukkan dedikasi yang baik dalam melaksanakan tugas.

“Saya berpesan agar kita semua jangan mudah berpuas diri dengan apa yang kita raih hingga saat ini, dan selalu berupaya meningkatkan etos kerja dan kualitas pribadi masing-masing. Jangan berhenti untuk belajar dan mengembangkan pengetahuan yang bermanfaat bagi pelaksanaan tugas pokok Satuan,” pesan Pangdam IV.

 

(Oke)