Umbul-umbul Turut Meriahkan Kunjungan Tim Wasev TMMD ke 111

Banjar – Tak ingin saat menyambut Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari pusat tidak meriah, disela-sela kesibukannya bekerja di sasaran fisik TMMD ke -111 di Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar,  sejumlah prajurit anggota Satgas ikut membantu warga pasang umbul-umbul.

”Penyambutan Tim Wasev dari pusat di meriahkan  umbul-umbul dan bendera di sepanjang jalan harus banyak, termasuk pembersihan di sekitar poskotis  juga harus dilakukan. Untuk itu kepada sejumlah prajurit kami perintahkan membantu warga memasang umbul-umbul,” ungkap Babinsa Serma Yayat Supriatna.

Dijelaskan, seperti di lokasi pembangunan jalan Lapensit yang saat ini tengah dibangun, begitu dianggap kurang meriah pemasangan umbul-umbulnya, sejumlah prajurit Satgas langsung diterjunkan untuk menambah kekurangan umbul-umbul itu.

”Beruntung jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan tiang untuk umbul-umbul, manakala dibutuhkan seperti saat ini menjelang kunjungan Tim Wasev, semuanya langsung siap,” beber Yayan , salah seorang warga Dusun Karangsari Desa Batulawang. 

Semenetara itu, tidak mau ketinggalan, untuk penambahan pemasangan umbul-umbul itu, Kadus Karangsari  juga turun ke lapangan, bahu-membahu dengan Satgas TMMD melakukan pemasangan umbul-umbul. Penambahan dilakukan di sepanjang  jalan menuju lokasi sasaran fisik TMMD, maupun di Balai Desa tempat transit dari tim Wasev.