Tragis, Bermain di Tepi Sungai Kaliyasa, Natan Tewas Tenggelam

oleh -73 views

Cilacap – Kejadian tragis menimpa seorang anak bernama Yonatan Bayu Kristianto (6) yang akrab disapa Natan, putra dari pasangan Yohanes Jony Hadirin dan ibu Yuniar Andre Eka Permana warga Jln. Baruna RT. 05/RW. 14 Tegalasri, KelurahanTegalkamulyan yang harus meregang nyawa karena tenggelam saat bermain di tepi Sungai Kaliyasa, KelurahanTegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (6/2).

Menurut saksi mata yang melihat langsung, Gatot (45)yang beralamat di Jln. Lingkar Timur RT.04 RW.14 Tegalasri dan Basuki (48) warga Baruna RT.04 RW. 14 Tegalasri menuturkan kronologis kejadian bermula sekitar pukul 13.15 WIB dirinya mendapati 3 anak sedang lari karena panik.

“Saya menanyakan kepada anak anak tersebut ada apa kok pada lari- lari. Ternyata mereka bilang kalau temannya ada yang kepleset dan jatuh kecebur ke dalam sungai. Dari situ saya langsung lari ke lokasi anak yg terjatuh di sungai tersebut, sementara warga lain melapor kepada pihak berwenang, ” tutur Gatot.

Tiba dilokasi mereka langsung melakukan pencarian di lokasi jatuhnya si Natan, namun tak ketemu. Selang 20 menit anak yang terpeleset (Natan) ditemukan tidak jauh dari lokasi, namun korban sudah kehabisan nafas dan meninggal dunia.

Kejadian ini juga sudah dilaporkan kepada aparat terkait yang langsung meluncur ke TKP. Hadir dalam pencarian antara lain Lurah Tegalkamulyan Bpk. Minggu, Babinsa Kelurahan Tegalkamulyan di Sertu Isminanto, Babinkamtibmas Aiptu Rizal, Tim Basarnas Kabupaten Cilacap dan warga setempat.

Babinsa Sertu Isminanto mengatakan sesuai hasil koordinasi dengan aparat terkait dan pihak keluarga korban, jenazah Natan akhirnya di bawa ke rumah duka yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian.

“Kejadian ini menjadi perhatian bagi orang tua agar lebih berhati-hati dalam menjaga dan mengawasi buah hatinya. Di masa pandemi saat ini memang anak-anak cenderung menhabiskan waktu dirumah dan bermain di sekitar lingkungan mereka. Namun kita harus menekankan kepada anak-anak agar tidak bermain di zona yang beresiko atau berbahaya,” kata Babinsa.Oke