TNI Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Dssa Cilibang

TNI Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Dssa Cilibang


CILACAP.NEWS Cilacap – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 dari Kodim 0703 Cilacap, membersihkan sampah di sejumlah titik lokasi di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Sabtu, (28/9/19). Salah satunya parit- parit yang ada di Desa Cilibang tersebut.


Kopda Tofik mengatakan, kondisi parit memang masih dijumpai sampah- sampah yang menggenang. Hal itu tentu dapat mempersulit air untuk mengalir  dan mengakibatkan timbulnya nyamuk demam berdarah. 


“Kegiatan kali ini pembersihan parit dan membuang tumpukan sampah yang ada di sekitar tempat warga Desa Cilibang dengan diangkut kendaraan dam Truk milik TNI. Kita bersama masyarakat tadi mengunakan alat seadanya, mengambil sampah-sampah dan mecangkul parit serta membabat rumput yang terlihat kumuh dan kotor,” ujar Kopda Tofik.


Sementara itu, anak-anak Desa Cilibang sangat semangat dalam membantu membersikan sampah dan parit di desanya. Seperti yang dilakukan Ari (8), Dafit (8) dan Ipul (9) terlihat semangat dalam mengerjakan pembuangan sampah dan pembersihan aliran air.  CN.0001_Elthree
Baca Juga  Hadiri Musrenbang Desa, Ini Harapan Serda Sulistiono dan Serda Djoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *