TNI Bersama Warga Benahi Lokasi Wisata Cilacap Pasca Banjir Rob

CILACAP.NEWS | Cilacap – Pasca banjir rob yang melanda wilayah pantai bagian selatan Pulau Jawa, banyak puing sampah yang berserakan di sepanjang pantai. Pemandangan tersebut tentu tidak sedap dipandang mata dan perlu adanya pembersihan agar tidak berdampak bagi kesehatan lingkungan terlebih lagi bagi mereka yang wilayahnya menjadi area wisata.

Di wilayah Kabupaten Cilacap, aksi pembersihan pantai telah dimulai di Pantai Teluk Penyu dan sekitarnya beberapa hari yang lalu oleh aparat TNI dan warga dan saat ini, kegiatan tersebut kembali dilakukan di wilayah Kecamatan Adipala. Aparat TNI-Polri dan Pemkec Adipala serta warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti bersih bersih di lokasi Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala, Rabu (3/6/20).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Camat Adipala Drs Teguh Prastowo M.Si dan beberapa unsur Forkopincam Adipala. Dari Koramil 08/Adipala Sertu Teguh Maryono selaku Babinsa Karangbenda bersama anggota TNI lainnya motori kegiatan tersebut dan diikuti hampir 100 warganya. Tampak pula Kanit Sabhara Polsek Adipala Ipda Budi Santosa hadir bersama Dr.Rado dari Puskesmas Adipala 2, Kepala Desa Karangbenda Sakino dan para pengurus PKK Kecamatan Adipala.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah selain untuk membersihkan sampah juga untuk memperbaiki beberapa bangunan yang rusak selepas diterjang banjir rob yang diakibatkan tingginya gelombang air laut yang beberapa hari yang lalu melanda wilayah pantai selatan pulau jawa ini. Dengan bersihnya pantai yang menjadi andalan wisata Kecamatan Adipala ini diharapkan menarik kembali para pengunjung untuk menikmati keindahan pantainya.

” Setelah terjadinya banjir rob yang terjadi beberapa hari yang lalu, banyak sampah berserakan di sekitar pantai. Atas inisiatif kita bersama, hari ini kita melaksanakan kegiatan bersih bersih pantai. Harapannya setelah pantai kembali bersih, dapat menarik kembali para wisatawan untuk datang ke sini,” terang Babinsa Sertu Teguh Maryono.

Ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, dirinya selaku aparat TNI berharap para pengunjung yang datang nanti, tetap mengikuti aturan protokol kesehatan. Aturan New Normal yang akan diterapkan Pemkab Cilacap harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung sehingga potensi penyebaran Covid-19 ini dapat kita eliminir semaksimal mungkin. “Tentu dalam menghadapi kehidupan baru nanti, kita harus disiplin mengikuti aturan tersebut sehingga kita akan terhindar dari penularan Covid-19.” tandasnya. (Urip_Pendim0703)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *