TMMD Tumbuhkan Kembali Semangat Gotong Royong Masyarakat Serta Kemanunggalan TNI-Rakyat

Cilacap – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 Kodim 0703/Cilacap di Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan telah di buka kemarin pada Hari Selasa 22/9. Diantara sasaran fisik yang menjadi programnya diantaranya adalah pembuatan jalan makadam sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter yang saat ini sudah dimulai pengerjaannya dengan cara bergotong royong antara TNI dan masyarakat, Rabu (23/9/2020).

Dalam pelaksanaannya, semua pekerjaan sasaran fisik yang ada dikerjakan melalui gotong royong antara masyarakat setempat dengan anggota Satgas TMMD, hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang merupakan budaya banga Indonesia yang saat ini sudah mulai luntur di masyarakat.

Ditempat terpisah Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Desa Karangjengkol yang terlihat begitu semangat dalam menyambut program TMMD, terutama saat bergotong royong bersama sama TNI membangun makadam di Jalan Jati Susang Desa Karangjengkol.

“ Sejatinya Program TMMD adalah selain membangun sarana fisik juga yang tidak kalah pentingnya adalah membangun dan menumbuhkan kembali jiwa gotong-royong yang memang harus kita akui budaya tersebut sudah mulai luntur di masyarakat,” ungkap Danramil.

“Selain menumbuhkan kembali jiwa gotong royong di masyarakat, kegiatan TMMD juga untuk memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar selalu terjaga dengan baik” pungkas Danramil. (Urip)

Baca Juga  Jelang Idul Fitri 1441 H, Aparat Gabungan TNI-Polri Cilacap Perketat Pengamanan di Sejumlah Perbatasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *