TK Sinar Abadi Terkena Longsor, Babinsa Koramil Cimanggu dan Warga Laksanakan Karya Bakti

oleh -44 views

Cilacap – Pasca bencana tanah longsor di desa Panimbang seminggu yang lalu, kini anggota koramil 14 Cimanggu bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan sisa – sisa material tanah longsor yang menimpa TK Sinar Abadi Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Senin (23/11/2020).

Danramil 14/Cimanggu Kapten Chb Sutarman, S.H membenarkan bahwa telah terjadi adanya bencana longsor di wilayahnya yang berlokasi di Desa Panimbang tepatnya di TK Sinar Abadi.

Terkait kejadian itu, Danramil telah memerintahkan anggotanya untuk ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah, yang meninmpa TK Sinar Abadi. Babinsa Koramil 14 Cimanggu yang terlibat dalam kegiatan tersebut, antaralain Sertu Mulyono, Sertu Lukman, Serda Djoyo dan Koptu Eko.

“Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, terlebih saat ini kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam, yang sangat memerlukan kehadiran TNI. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Panimbang semakin semangat dalam bekerja bakti bersihkan tanah longsor yang menimpa bangunan TK Sinar Abadi,” katanya.

Lokasi TK Sinar Abadi berada di wilayah pegunungan dan berpotensi tanah longsor jika terjadi hujan deras. Kondisi tebing yang labil dengan tinggi sekitar 6 meter dari permukaan tanah sebagian kelas roboh terbawa longsor. Beruntung dalam insiden ini tidak menelan korban jiwa, hanya saja kerugian materil diperkirakan sebesar 200juta.

“Terkait cuaca saat ini yang cukup ekstrim, hujan juga sangat deras, kami menghimbau kepada warga agar lebih waspada dan tanggap bencana. Terutama warga didaerah lawan longsor, perhatikan setiap perkembangan lingkungan sekitar. Dan apabila terjadi bencana segera lapor ke Babinsa atau aparat terdekat,” tandasnya. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *