Tingkatkan produktivitas hasil panen padi, Babinsa Bersama PPL, Terus Dampingi Kelompok Tani

CILACAP.NEWS Sidareja – Tingkatkan produktivitas hasil panen padi para petani, Babinsa dari Koramil 11 Sidareja terus bersinergi bersama PPL melaksanakan pendampingan dan memberikan penyuluhan kepada para petani yang ada di wilayahnya. 


Hal itu terus dilakukan Sertu Sabarja dan Sertu Djoyo Sugiarto dalam rangka upaya khusus (UPSUS) untuk mencapai swasembada pangan di wilayah binaannya. Bersama Koordinator PPL Kecamatan Sidareja Yusuf Iriyanto, mereka selalu aktif melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani mulai dari tahap pengolahan lahan, pendistribusian bantuan bibit, pupuk hingga saat panen.


Kali ini, Senin (2/9), mereka melaksanakan panen ubinan bersama dengan kelompok tani Tunas Makmur pada luas lahan 1,5 hektare dengan jenis varietas Mekongga memperoleh hasil dengan Provitas 5,6 Ton/Ha. Dihadapkan dengan musim kemarau saat ini, panen kali ini mengalami kenaikan. 


Terkait hasil panen ini, Jamal selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Makmur mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang selalu aktif memberikan penyuluhan dan pendampingan kepada kelompok tani.


” Kami kelompok tani sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari TNI dan Dinas Pertanian, untuk itu kami tentunya mengucapkan terima kasih atas pendampingan yang selama ini terus dilakukan. Kami berharap, kegiatan ini terus dilakukan,” kata Jamal.


Sementara itu bagi Sertu Subarja dan Sertu Djoyo Sugiyarto, turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi para petani untuk selalu berusaha meningkatkan produktivitas panen padinya. Selain itu, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.


” Ini sudah menjadi tugas kami dalam membantu para petani dalam rangka menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah. Semoga, dengan pendampingan yang dilakukan secara rutin ini, hasil panen mereka terus meningkat, ” Kata Sertu Subarja. .  CN.0001_Urip/Elthree
Baca Juga  Dandim 0703/Cilacap Berikan Penghargaan Kepada Ketua Primkop A-04 dan Pengurusnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *