Tingkatkan Produktivitas Hasil Padi, Babinsa Koramil 07/Maos Terus Melaksanakan Pendampingan

Cilacap – Tingkatkan produktivitas hasi panen padi diwilayahnya, Babinsa Koramil 07/ Maos terus melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaannya, salah satunya Serka Eko selaku Babinsa Maos Kidul melaksanakan pendampingan panen padi perdana milik Bari dengan luas 500 ubin yang terletak Blok Lambau, Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Selasa (04/2/20).

Dikatakan Serka Eko, panen padi di wilayah ini merupakan bentuk dukungan seluruh unsur pemerintah maupun masyarakat dalam rangka menggenjot hasil pertanian di wilayah Kabupaten Cilacap. Peningkatan produktivitas padi yang menjadi harapan para petani tentunya menjadi acuan semua pihak agar panen melimpah dan mampu meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Kita sebagai Babinsa akan terus melakukan pendampingan agar produktivitas panen padi petani terus meningkay dan ini salah satu tugas kita untuk mensukseskan program swasembada pangan,” Katanya disela-sela kegiatannya.

Bari, pemilik lahan padi menyampaikan, dengan adanya program pendampingan oleh Babinsa kepada para petani sangat memberikan banyak manfaat baik terhadapnya maupun petani lainnya. Keterllibatannya membuat petani semangat karena tidak jarak mereka turun langsung ke sawah mulai dari masa tanam, penyemprotan hama dan juga saat panen padi seperti ini.

” Keterlibatan Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi kami para petani, dan saya mengharapkan apa yang dilakukan oleh Babinsa dilaksanakan secara terus menerus, sehingga diharapkan dapat membantu petani,” terangnya. Urip

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *