Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Koramil 07/Maos Aktif Melaksanakan Kegiatan Komsos

Cilacap – Tingkatkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, Babinsa Jajaran Koramil 07/Maos aktif melaksanajan kegiatan komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat du wilayah bunaannya. Salah satunya Sertu Suyanto. Guna menjaga hubungan silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik, Babinsa di Desa Karangrena tersebut melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Kepala Desa Karangrena Rasito di Balai Desa Karangrena Kecamatan Maos, Kamis (09/7/20).

Sebagai Babinsa, Sertu Suyanto mengungkapkan, kegiatan komsos merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggakan TNI – Rakyat. Sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaanya.

Sementara itu menurut Kepala Desa Karangrena Rasito, sudah menjadi kewajiban mereka sebagai aparat desa untuk selalu bersinergi dengan aparat lainnya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di desanya. Terlebih lagi, keberadaan Babinsa di desanya selalu sangat membantunya di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi teman dalam bekerja. Kita selalu komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas masing-masing, sehingga kesamaan visi maupun misi untuk membangun desa lebih baik lagi, apa lagi di era new normal ini, Babinsa selalu mengingatkan tentang kepedulian dan kegiatan didesa harus sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda juga dilakukan Babinsa Karangjati Sertu Tofik Ngatokurohman yang melaksanakan kegiatan komsos dengan tokoh agama Kyai Amin Kasmin di jalan Mandaris Desa Karangjati Kecamatan Maos. Atas kedatangannya Kyai Amin Kasmin menyampaikan terima kasih kepada Babinsa atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik dan selalu memberikan masukan tentang kegiatan kegiatan keagamaan terlebih di era New Normal seperti sekarang ini.

Baca Juga  Babinsa Bangkal Bantu Warga Binaan Menyembelih Hewan Qurban

Pentingnya menjaga  silaturahmi kerukunan dan toleransi antar umat beragama sangat penting guna menjaga keberagaman ataupun perbedaan sebagai modal persatuan dan kesatuan bangsa serta membangun gotong royong dalam kehidupan sehari hari. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *