Tingkatkan Kemampuan Prajurit Kodim Pekalongan Gelar UTP Selama Tiga Hari

Kota Pekalongan – Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan prajuritnya, Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Triwulan I Program Kerja TA 2020.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan sekaligus sebagai Komandan Latihan Kapten Infanteri Dwi Darmasto, kegiatan digelar selama tiga hari, mulai hari Rabu (5/2) hingga Jumat (8/2/2020) mendatang.

“ UTP ini diikuti oleh 290 prajurit berpangkat bintara dan tamtama, dan digelar di sekitar halaman Makodim 0710/Pekalongan selama 3 hari mulai tanggal 5 sampai dengan tanggal 8 Februari 2020 mendatang,”jelas Pasi Ops.

Lanjut Pasi Ops, latihan Uji Terampil Perorangan dilaksanakanan dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas, dan kemampuan prajurit bidang teritorial dan intelijen sehingga diharapkan prajurit akan semakin profesional dalam menjalankan tugas pokoknya.

“Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai tingkat keterampilan dan jabatannya masing-masing. Sehingga mereka bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dalam menjalankan tugas pokoknya,” jelasnya.

Menurutnya, kesiapan prajurit sangat diperlukan dan harus ditingkatkan terutama menghadapi era globalisasi, dan tantangan maupun dinamika tugas di masyarakat.

“Kita berharap dengan latihan ini, kemampuan prajurit akan terjaga sesuai dengan jabatannya masing-masing yaitu sebagai prajurit teritorial dan intelijen,” pungkasnya.(rus)

Baca Juga  Sertu Basuki : Warna Hijau, Ciri Khas Bangunan Satgas TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *