Tingkatkan Kemampuan Babinsanya, Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Latnister TA 2020

CILACAP.NEWS | Cilacap – Tingkatkan kemampuan para Babinsanya dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayahnya, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2020 di Aula Satya Kartika Makodim, Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan tersebut merupakan upaya Satuan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok serta meningkatkan kemampuannya agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Latnister ini sendiri dilaksanakan selama 5 hari, di mulai sejak hari Senin, 9 Maret 2020 kemarin hingga Jumat tanggal 14 Maret 2020 mendatang. Bertindak sebagai Komandan Latihan Kapten Inf. Suwanto Koordinator Materi 5 Kemampuan Teritorial Kapten Inf Tasino, Koordinator Materi Sikap Teritorial yaitu Danramil 11/Sidareja Kapten Inf. Saidin, Koordinator materi Komsos Kapten Cpm Teguh Budiyono, Koordinator Materi Binwanwil Kapten Inf Taryun dan Kooedinator Materi Bhakti TNI kapten Inf Tugirun.

Sebelumnya, kegiatan Latnister dibuka langsung oleh Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) didampingi Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap serta dihadiri oleh para Danramil jajaran dan koordinator materi Latnister. Dalam arahannya, Dandim berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, Dandim juga berharap agar kejadian apapun di wilayahnya, Babinsa harus tahu sehingga akan sekalu tercipta dan terjalinnya kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Kegiatan Latnister itu sendiri bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Selain itu juga memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Baca Juga  Aksi Cepat Anggota Koramil 13/Majenang Atasi Jebolnya Sungai Cilumuh

Memasuki hari kedua ini, Tim Wasev dari Korem 071/Wijayakusuma melihat langsung pelaksanaan kegiatan Latnister. Melalui Pasilat Korem Mayor Inf Ahmad mengatakan, kehadirannya merupakan perintah langsung dari Komandan Korem 071 selaku Dalwaslat untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan Latnister di Kodim 0703/Cilacap.

“Tugas latnister ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia terutama Babinsa sehingga dalam pelaksanaan tugas kewilayahan dapat berjalan dengan baik dan latihan ini selalu dilaksanakan di setiap tahun. Harapannya kepada satuan yang bersangkutan untuk selalu meningkatkan kemampuan babinsanya dihadapkan dengan perkembangan jaman,” pungkas Mayor Inf Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *