Tingkatkan Kedisiplinan Linmas, Danramil Maos Berikan Materi Wasbang

Cilacap – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan aparat keamanan desa, 30 orang anggota Linmas (Pelindung Masyarakat) wilayah Kecamatan Sampang di beri pembekalan materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan) oleh anggota TNI. Kegiatan tersebut di gelar Pemerintah Kecamatan Sampang di Pendopo Kantor Kecamatan Sampang, Rabu (29/7/20).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Camat Sampang Drs Ahmad Khaerudin M.Si., Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto, Kapolsek Sampang Fuad SH, Kasitrantibum Budi Susanto S.Sos.

Dalam sambutannya, Camat Sampang Drs Ahmad Khaerudin mengatakan, peran Linmas di masyarakat sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif. Saat ini peran anggota Linmas sangat diperlukan oleh pemerintah terutama dalam membantu tugas tugas di wilayah pedesaan terlebih lagi masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Untuk itu, selaku pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada Linmas yang selalu aktif dan membantu pemerintah dalam mewujudkan keamanan khususnya di wilayah Kecamatan Sampang, ” ucapnya.

Dari pemerintah kecamatan pun tidak bosan bosannya terus mengajak anggota Linmas untuk berperan aktif dalam kegiatan di wilayahnya masing masing,” tandasnya.

Sementara itu, selaku Narasumber Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto memberikan Materi Wasbang kepada anggota Linmas. Dihadapan mereka, Danramil mengatakan bahwa peran Linmas di masyarakat telah terbukti mampu membantu Aparat Keamanan baik TNI-Polri maupun pemerintah dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

” Tentu kita semua mengetahui akan hal itu, namun dalam rangka meningkatkan kedisiplinan tentu selaku aparat TNI, kita berkewajiban mengingatkan akan kedisiplinan karena hal itu akan berdampak bagi kinerja kita di tengah masyarakat, ” kata Kapten Inf Joko Yunanto.

” Kita akan terus bersinergi, saling mengingatkan dan akan selalu bertemu di lapangan sehingga di masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, kita bersama Aparat Kepolisian dan Linmas akan terus berperan aktif dalam membantu pemerintah desa dalam mewujudkan keamanan wilayahnya masing masing,” jelasnya. (Urip)

Baca Juga  Danramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap dan Segenap Unsur Forkopincam, Ikuti Vidio Conference Bupati Cilacap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *