Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Cilacap Berikan Pelatihan PBB Kepada Tenaga Honorer Cilacap Tengah

Cilacap – Babinsa Koramil 01/Cilacap Serma Puryanto dan Serda Mahwan memberikan Pelatihan Dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada karyawan tenaga Honorer yang ada di masing masing kelurahan dan juga kantor kecamatan Cilacap Tengah. Kegiatan diawali di Pendopo Kecamatan dilanjutkan di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Cilacap Tengah yang berada di Jln. Kalimantan Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan setempat, Rabu (05/08)

Saat dikonfirmasi Koresponden Pendim 0703/Cilacap, Serma Puryanto menerangkan bahwa kegiatan pelatihan dasar PBB tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa korsa, disiplin dan profesional sehingga dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sebagai tenaga honorer nantinya sesuai dengan aturan dan norma norma yang di tentukan oleh instansi masing-masing.

” Ini tujuan kita melatih mereka agar nantinya mempunyai jiwa disiplin dan profesional di dalam melaksanakan tugasnya di instansi yang ditempatinya, ” terangnya.

Lanjutnya, kita juga berpesan kepada tenaga honorer agar jangan berkecil hati . Walaupun belum diangkat menjadi ASN tetapi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya harus didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas. Kita juga berdoa semoga do’a para honorer untuk bisa di angkat menjadi ASN dikabulkan oleh Allah SWT.

” Dengan pelatihan ini, semoga mereka tidak mengeluh dan mudah menyerah dalam pelaksanaan tugas sehari harinya. Dalam tugasnya hendaknya mereka jangan kalah dengan ASN dalam produktivitas tugas pelayanan setiap hari. Untuk itu, kita terus mengajak kepada mereka, tetaplah semangat dan berdisiplin dalam tugas setiap harinya. Semoga Allah SWT selalu melindungi di setiap langkah kita,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai materi juga disampaikan oleh pelatih. Dalam pelatihan adalah Pratest kecerdasan, kecepatan berfikir yang benar dan tepat, materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), materi kekompakan dinamika kelompok dan materi pemberian tugas. Pembekalan kepada tenaga honorer ini akan berlangsung dua gelombang, dengan total peserta 54 orang. Urip

Baca Juga  Implementasi Kemanunggalan Tni Dan Pemkot Banjar Diwujudkan Dalam BSMSS 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *