Tingkatkan Imun Tubuh, Prajurit dan PNS Kodim Cilacap dan Jajarannya Rutin Berjemur

Cilacap – Salah satu manfaat berjemur di bawah sinar matahari adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebagai garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, anggota TNI harus mampu menjaga sistem imun (kekebalan) tubuh sebelum menyebar melaksanakan tugas ke titik-titik rawan penyebaran Covid-19.

Hal ini yang terus dilakukan oleh Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya dengan berjemur setiap hari selama 15 menit sebelum pukul 10.00 Wib. Kandungan vitamin D yang terbentuk akibat paparan sinar matahari diyakini dapat membantu mencegah infeksi pada tubuh dan melawan penyakit.

” Bukan tidak mungkin bila rutin berjemur di bawah sinar matahari setiap hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga kita akan terhindar dari virus corona atau covid-19,” ujar Serka Yatiman yang saat itu memimpin kegiatan berjemur, Senin 13/4/20).

Kegiatan berjemur ini sebelumnya juga telah dianjurkan oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) beberapa hari yang lalu dan mengajak seluruh anggotanya untuk melaksanakan kegiatan berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat yaitu sebelum jam 10.00 Wib.

“Sinar matahari pagi menghasilkan sinar ultra violet yang baik untuk tubuh dan diubah tubuh menjadi vitamin D dan vitamin ini dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh serta mentransmisi kerja otot dengan saraf,” ujarnya

Dengan melaksanakan kegiatan berjemur setiap pagi selama 15 menit dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga seluruh prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugasnya,” Imbuhnya.  (Urip)

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Upaya Yang Dilakukan Babinsa Kawunganten Lor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *