Tingkatkan Disiplin Linmas Babinsa Latihkan PBB

oleh -454 views

Cilacap – Anggota Koramil 13 Majenang menjadi narasumber dalam giat pembinaan linmas Desa Sadahayu dalam rangka pembinaa karang taruna dan linmas Th 2019 di pendopo Balai Desa Sadahayu Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Jum’at (27/12/2019)

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

Dengan dilaksanakannya pembinaan Serda Sihabul Khair yakin para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis, meski materi yang disampaikan adalah gerakan ketangkasan fisik seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB) namun melalui pengetahuan Wawasan Kebangsaan mereka akan belajar tata cara hidup berbangsa dan bernegara dengan benar.

Pada kegiatan tersebut Serda Sihabul Khair mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 28 orang anggota Linmas yang sudah terpilih.

Dalam sambutannya kepala Desa Sadahayu Raskim) mengatakan penekan peran aktif karang taruna dan peran aktif linmas dalam segala kegiatan positif untuk memajukan desa sadahayu, Ujarnya.

Dalam kesempatannya Babinsa desa sadahayu mengajak untuk meningkatkan kedisiplinan, kesiapsiagaan serta selalu lapor dan tanggap cepat dalam segala tindakan dan kegiatan positif di desa sehingga timbul keaamanan, ketertiban dan ketentraman di Desa Sadahayu, Tegas Sihabul Khair. R. (13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *