Tindak Lanjut Instruksi Presiden, Personel Kodim Cilacap Ikuti Apel Gelar Pasukan Bersama Pemkab

Cilacap – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo beserta personel jajaran menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka tindak lanjut Instruksi Presiden ( Inpres) Nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Cilacap Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin, penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, bertempat di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No.32 Cilacap, Senin (24/8).

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Syamsul Aulia Rahman, S.Stp, M.Si, Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, S.T., M.Sc., Psc, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo, Kapolres Cilacap yang diwakili Kompol Agus Subiyanto, Wakil DPRD Cilacap Purwati, Kajari Cilacap T. Tri Ari Mulyanto SH, MH.

Tampak hadir Kepala Satpol PP Cilacap Drs Yuliamal Sutrisno, M.Si serta personel gabungan dari Kodim 0703 Cilacap, Sub Denpom Cilacap, Lanal, Polres, Dishub, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan instansi lain yang tergabung dalam Satgas Covid-19 yang berjumlah sekitar 75 orang.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan   seperti diketahui bersama situasi kondisi penularan Covid di wilayah Kabupaten Cilacap perlu dilakukan upaya sosialisasi dan upaya penegakan hukum protokol kesehatan melalui upaya pencegahan dan pengendalian yang dilakukan secara masif.

“Melalui apel gelar pasukan ini, Pemkab Cilacap bermaksud meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19, serta upaya pencegahan dengan melakukan kegiatan operasi masker di beberapa fasilitas publik seperti pasar-pasar tradisional dan budaya perilaku hidup sehat (PHBS) melalui gerakan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” katanya.

Lanjut, “Adapun sasaran adalah warga masyarakat maupun pelaku usaha dengan tujuan terciptanya disiplin penerapan protokol kesehatan dengan memberikan sangsi hukum kepada pelanggar protokol kesehatan, ini merupakan upaya pencegahan dan pengendalian Covid di masyarakat yang dilakukan secara serentak di seluruh wilayah,” tegas Tatto.

Baca Juga  Babinsa Koramil 06 Kesugihan Pantau Distribusi BST Tahap II

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati, Kasdim Cilacap berkomitmen untuk mendukung Pemkab dengan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 melalui kegiatan penegakan hukum  di masyarakat.

” Kita selalu bersinergi dengan instansi terkait guna melakukan sosialisasi di seluruh wilayah Kabupaten Cilacap, tentunya kita harus mengedepankan cara-cara yang edukatif dan santun, agar tercipta kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari penyebaran Covid,” jelas Kasdim. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *