Tim Waslakgiat Sterrem 071/WK Meninjau Ketatalaksanaan Binter dan Pembinaan Peta Jaring Ter Koramil 18/Cilacap Utara

CILACAP.NEWS | Cilacap – Koramil 18/Cilacap Utara kedatangan Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma. Kedatangannya disambut Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun beserta anggota dengan prosedur protokol kesehatan sebelum memasuki Makoramil 18/Cilacap Utara, di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, Senin (8/6/20).

Tujuan kedatangan mereka dalam rangka kegiatan Ketatalaksanaan Binter dan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan II TA. 2020 dan Koramil 18/Cilacap Utara yang merupakan salah satu Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacap berkesempatan pertama mendapatkan kunjungan Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma tersebut.

Adapun Tim Waslakgiat Sterrem 071/Wijayakusuma terdiri dari Kapten Inf Sapari Dairiyanto selaku Pjs. Pasi Wanwil Rem 071/Wijayakusuma, Bati Data RT RW Rem 071/Wk Pelda Sukarso, PNS Darsiwan dan Tamudi Kasi Sterrem 071/Wk Praka Trisno.

Dalam kegiatan pelaksanaan Pembinaan Peta jarak jaring Teritorial tersebut dengan tema “Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat oleh Apkowil melalui pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial”.

Dalam sambutannya Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun mengatakan bahwa kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial yang dilaksanakan saat ini dalam situasi pandemi Covid 19/Corona dan saat ini memasuki masa New Normal. Terkait kegiatan tersebut, dihadapan seluruh peserta yang hadir diantaranya Mitra Karib,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tokwoh Pemuda, Danramil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program komando atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memelihara mitra karib jaring teritorial agar terbentuk kerjasama yang sinergis sehingga mampu mendeteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang terjadi khususnya di wilayah Koramil 18/Cilacap Utara serta mampu mengambil langkah dan tindakan yang tepat, tuntas dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya. .

Sementara itu, Ketua Tim Waslakgiat Kapten Inf Sapari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu fungsi dasar manajemen guna mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan agar sesuai dengan kebijakan komando atas sehingga apabila ada yang belum sesuai dengan sasaran dapat dievaluasi guna perbaikan pada kegiatan selanjutnya.

Selepas kegiatan pengarahan, rangkaian kegiatan Tim Waslakgiat kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan buku Renlakgiat, Pemeriksaan Peta Jarak Jaring Teritorial serta Pengisian Cheklist.

(Urip/18)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *