Tim Wasgiat Slogdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap – Tim Wasgiat Slogdam IV/Diponegoro yang dipimpin Letkol CPL Mamad kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap yang berlokasi di Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (23/7/20) Kedatangannya di sambut Kepala Staf Kodim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian dan Pasilog Kapten Inf Sueb di ruang tamu Makodim.

Tim Wasgiat Slogdam IV terdiri dari Pabandya Alpal Slog Letkol Cpl Mamad, Pabandya Bek Letkol Cba. Priyanto, Pabandya Faskon Letkol Czi Bambang Gisardo, Pabanda BMN Mayor Cba Catur, Sislog Mayor Cba Dwi H., Serma Subadi dan Serma Patoni. Selepas berbincang sejenak di ruang tamu, Tim menuju ruang data untuk menerima paparan dari Staf Logistik Kodim 0703/Cilacap.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Kodim  mengatakan, kehadiran Tim Wasgiat Slogdam memiliki arti penting dan nilai yang strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi khususnya di bidang Logistik. Pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. Kepada seluruh anggota Staf Logistik, Kasdim berharap apa yang menjadi temuan nanti, bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya agar lebih baik pada triwulan berikutnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Wasgiat Slogdam Letkol CPL Mamad menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan program TNI AD tingkat pusat yang dilaksanakan Slogad dan sasarannya yaitu pengecekan pegudangan yang ada di Paldam, Bekang dan Kesdam sedangkan untuk tingkat daerah, Wasgiat survey dilaksanakan Tim Slogdam.

” Tujuannya bukan wasrik tetapi hanya pengawasan terhadap kegiatan program dan anggaran maupun dukungan materiil yang berhubungan dengan kegiatan program satuan baik di tingkat Korem, Kodim dan Koramil, sampai sejauh mana bidang anggaran itu diserap atau penerimaan dukungan materiil dari pusat ataupun daerah,” jelasnya.

Baca Juga  Babinsa Koramil Kroya Pantau Pemberian Bantuan JPS dari Pemprov Jateng

Lebih lanjut dia menjelaskan, maksud dan tujuan dari kedatangannya bukan mau menemukan hal hal yang salah, tetapi membantu permasalahan yang dilaksanakan oleh Kodim dalam penyerapan anggaran, jangan sampai tidak terserap dan nantinya harus mengembalikan. ” Kalau ada temuan, bisa kita perbaiki, kita cari solusinya sehingga apabila ada wasrik baik dari intern maupun ekstern tidak ada temuan yang lebih prinsip, ” tandasnya.

Selanjutnya, dihadapan Tim Wasgiat Slogdam IV, Pasilog Kodim Cilacap Kapten Inf Sueb memaparkan bidang  anggaran TA. 2020 sesuai DIPA yaitu tentang pemeliharaan Alsintan, pemeliharaan SPK, Kapsatlap, Komputer, Pengembanhan Gedung,  Kendaraan bermotor, Atk, Kodal, Jaga Militer dan lainnya. (Urip_Pendim0703)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *