Tim Wasgiat Kodam IV/Diponegoro Tinjau Langsung Pesisir Pantai Tegalkamulyan

Cilacap – Tim Wasgiat Kodam IV Diponegoro yang dipimpin Waaslog Kasdam IV /Diponegoro Letkol Inf Masyhadi S.E melaksanakan peninjauan tanah aset milik TNI AD yang berlokasi di pesisir Pantai Tegalkamulyan, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/12).

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, rombongan dari BBWS antara lain Pejabat pembuat Komitmen BBWSO Jogya Sakti Rahardiah, Pelaksana Teknis BBWS Jogya Wiwi Sulistyowati, Staf BBWSO Jogya, Konsultan Sakabuana Yasa selaras Malang Jatim dan Staf Konsultan Sakabuana Yasa selaras Malang Jatim.

Tim meninjau langsung lokasi dan kondisi terkini pesisir Pantai Tegalkamulyan yang diketahui beberapa lokasi terjadi abrasi pantai yang menyebabkan rusaknya area pesisir pantai tersebut.

Ketua Tim Letkol Inf Masyhadi S.E bersama anggotanya menyempatkan berjalan menyusuri garis pantai untuk mengecek langsung kondisi secara nyata, mengambil dokumentasi untuk menjadi bahan laporan kepada pimpinan.

Tampak hadir rombongan dari Balai Besar Wilayah Serayu Opak (BBWSO) Jogya. Diketahui di Pantai Tegal Kamulyan, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan, rencananya BBWSO yang akan membuat tanggul Penahan ombak sepanjang 8 km.

“Pembangunan tanggul penahan ombak sepanjang 8 km dimulai dari pesisir Pelabuhan Perikanan Cilacap sampai pesisir PLTU Karangkandri Kesugihan. Tujuanya adalah untuk mengatasi masalah abrasi yang telah menggerus garis pantai dan sebagian merusak pohon pohon maupun lahan yang dikelola warga,” tandasnya. Oke