Tim Wasev Korem 071/WK Tinjau Sasaran Fisik TMMD di Desa Karangkemiri

oleh -57 views

Cilacap – Tim Wasev TMMD, dalam hal ini Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Eddy Lallo melaksanakan peninjauan sasaran fisik program TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 Kodim 0703 Cilacap yang berlokasi di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (12/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703 Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Pasiter Kapten Inf Saidin beserta Bintara Staf, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, perwakilan Dispermades Cilacap, perwakilan DPUR Cilacap dan Kepala Desa Karangkemiri Kuswadi.

Sebelum melaksanakan peninjauan di lokasi, Kasiter didampingi Kasdim, Pasiter dan hadirin lainya mengecek Poskotis TMMD Kodim 0703 Cilacap yang berada di Balai Desa Karangkemiri, untuk mengetahui secara teknis informasi/data tentang progres TMMD yang sudah berjalan.

Dijelaskan oleh Baminter Kodim 0703 Cilacap Serka Risplihanto, data tersebut meliputi data utama Posko TMMD, peta lokasi, diagram waktu, grafik perkembangan kegiatan, dokumentasi kegiatan fisik, dan kegiatan non fisik.

“Adapun sasaran fisik TMMD meliputi pengaspalan jalan volume panjang 1.390 X lebar 3 meter, pembangunan lapangan voli 1 unit dan pembangunan MCK sebanyak 2 unit,” jelasnya.

Usai mendengar laporan perkembangan kegiatan TMMD, Kasiter beserta rombongan langsung menuju ke lokasi sasaran fisik yaitu kegiatan pengaspalan jalan dan pembangunan MCK yang lokasinya berada di ruas jalan yang sedang dibangun.

Dalam kesempatan itu, utusan dari Korem 071/WK tersebut meninjau langsung proses pengerjaan sasaran fisik yang sedang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap beserta masyarakat setempat.

Menurutnya, progres pembangunan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703 Cilacap di Desa Karangkemiri secara umum sudah berjalan dengan baik, dan pengerjaan sasaran fisik perkembanganya sangat pesat.

“Saya lihat progres pembangunan khususnya pengaspalan jalan sudah maksimal, hal ini tentu tak terlepas dari koordinasi yang baik antara Satgas TMMD dengan Stakholder di wilayah Kabupaten Cilacap dan tentunya dukungan penuh dari pihak Pemerintah Desa Karangkemiri beserta warganya,” ujarnya.

Lanjutnya, “Hal ini mengindikasikan kemanunggalan TNI dalam hal ini Kodim Cilacap dengan warga dilokasi TMMD sudah terjalin sangat erat, dengan kondisi seperti ini kami optimis pengerjaan sasaran fisik akan tuntas sebelum penutupan TMMD,” tandasnya. Oke