Tim Pokja Kajian Pamen Sahli Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

oleh -110 views

Cilacap – Tim Pokja Kajian Pamen Sahli Pangdam IV/Diponegoro bidang Ekonomi yang dipimpin Kolonel Inf Tri Suseno, S.Sos., kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (19/3/21).

Maksud dan tujuannya datang ke salah satu Jajaran Korem 071/Wijayakusuma tersebut adalah untuk mengecek data anggota yang sakit menahun dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2021, sekaligus sebagai bahan menyusun kajian Sahli Pangdam IV Diponegoro TW I tahun 2021 mengenai “Kesehatan Prajurit, PNS dan Keluarga Kodam IV Diponegoro.

Dalam kunjungannya, Tim Pokja Kajian Pamen Sahli Pangdam IV/Diponegoro juga memberikan pengarahan kepada personil yang mengisi ceklis kajian di aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap.

Dijelaskan Kolonel Inf Tri Suseno, di tahun 2019 hingga 2020, banyak anggota TNI dan PNS Jajaran Kodam IV Diponegoro yang sakit dan beberapa diantaranya meninggal dunia akibat Covid-19. Untuk itu, pihaknya mewajibkan kepada seluruh anggota TNI dan PNS untuk berolah raga. Di Korem 071/Wijayakusuma sendiri, ada 116 orang yang sakit menahun. Penyebab sakit diantaranya karena pikiran, tidak kunjung berobat atau terlambat mengecek kesehatannya serta faktor usia,” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kolonel Inf Tri Suseno juga memberikan kiat mrngelola stres atau agar terhindar dari stres. Kiat agar kita selalu sehat diantaranya selalu dibawa Heppy, positif thinking, menyampaikan atau curhat kepada orang yang bisa dipercaya, olah raga atau meditasi, salurkan hobby, serta menghindari pikiran stres,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pasipers Kapten Cpm Agus Santoso, Karumkitban 04.08.01 Cilacap Kapten Ckm Alfian Heri Triono S., dokter Rumkitban Cilacap, Perwakilan Prajurit TNI dan PNS serta anggota Persit Kodim 0703/Cilacap. Selain mengkaji Satuan Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya, Tim Sahli Pangdam IV Diponegoro menuju Satuan Yonif 406/Candra Kusuma di Purbalingga. (Urip)