Tim Itdam IV Diponegoro Kunjungi Kodim 0703 Cilacap, Ini Yang Disampaikan Irdam

Cilacap – Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam (Itdam) IV Diponegoro yang dipimpin Irdam Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.Ip, MM beserta 4 orang anggota mengunjungi Kodim 0703 Cilacap.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) di Ruang Kerja Dandim, Senin (16/3).

Sejumlah Perwira Itdam yang turut mendampingi diantaranya Kolonel Inf Ignatius Wiboho, SIP, Letkol Inf Idang Ismail, S.Pd, Letkol Inf L. Cahyo Tyas Sekti dan Letkol Inf Malik Efendi S.Ag.

Kunjungan Tim Itdam itu membawa amanat Pangdam IV Diponegoro untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan administrasi di satuan jajaran, khususnya Staf Kodim 0703 Cilacap.

Dalam kesempatan itu Irdam menyampaikan beberapa arahan kepada anggota Kodim 0703 Cilacap di Aula Satya Kartika Kodim.Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim, Kasdim, Perwira Staf Makodim dan para Danramil jajaran.

Irdam mengatakan sesuai tugasnya Tim Itdam adalah melaksanakan fungsi pengawasan baik pengawasan melekat maupun pemeriksaan Program Kerja di seluruh Satuan Jajaran Kodam IV Diponegoro. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan kinerja satuan sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Kita tahu Kodim 0703 Cilacap itu Kodim juara, nah dengan adanya Wasrik, ini sebagai pembinaan di dalam satuan yang nantinya akan menjadi bahan evaluasi terhadap Program kerja yang telah dilaksanakan. Sehingga dengan tertib Administrasi ini akan semakin meningkatkan prestasi di luar satuan,” katanya.

Lebih lanjut dia menyoroti perkembangan situasi saat ini terkait Virus Corona. Menurutnya virus tersebut mampu ditangkal oleh orang yang memiliki Imuitas yang tinggi. Hal inilah yang menjadi perhatian Kasad agar para prajurit rutin berolahraga agar selalu sehat dan bugar, dengan menjaga pola hidup sehat diharapkan mampu terhindar dari Virus.

Baca Juga  Jenazah Balita Berumur 7 Bulan Dimakamkan Secara Protokoler Covid-19 Setelah Didiagnosa PDP

“Selain membangun pola hidup, perlu juga menyelaraskan pola pikir yang positif. Sehingga anggota Kodim sebagai aparat kewilayahan mampu menjadi contoh bagi masyarakat. Terkait pembinaan wilayah perlu adanya pendekatan komunikasi sosial untuk menangkal isu yang sedang merebak yaitu isu Radikalisme dan Intoleransi, untuk itu hubungan yang baik dengan warga di wilayah binaan akan memudahkan informasi dalam rangka deteksi dan cegah dini,” ujar Letkol Inf Legowo. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *