Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Wanareja Edukasi Warga di Wana Wisata Cibinuang

oleh -83 views

Cilacap – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wanareja melaksanakan Edukasi di tempat rintisan Wisata Lokal Cibinuang yang mulai ramai di kunjungi masyarakat, lokasinya merupakan lahan pinus perhutani yg terletak di antara dua desa yakni Desa Tambaksari dan Desa Majingklak Kecamatan Wanareja, Minggu (5/7).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wanareja melaksanakan apel pengecekan dan pembagian tugas bertempat di Halaman apel Kecamatan Wanareja.

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Wanareja Drs Muhammad Najib M,Si beserta staf, Danramil 16/Wanareja di wakili Pelda Bagiyo Rahmad beserta 3 babinsa, Kapolsek Wanareja AKP Budhi Suryanto beserta anggota, Kepala UPTD Puskesmas Wanareja 1 dr Teguh dan anggota tim medis, 3 personel anggota Yonif 405/SK, Kasitrantib kec wanareja Sunarto dan anggota pol PP serta anggota lismas,  Kepala Desa Tambaksari Eko dan Kades Majingklak Tarsam beserta Ketua LMDH dan Ketua Karang taruna desa Tambaksari dan desa majingklak beserta anggota, Anggota UPT BPBD Majenang Muhadi dan Anggota Perhutani KPH Wanareja.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Wanareja menyampaikan perlu adanya giat oprasi masker dan antisipasi serta mengedukasi masyarakat setempat baik pedagang musiman dan pengunjung di area rintisan wisata Cibinuang yg akhir – akhir ini di luar dugaan sudah di gandrungi dan dipadati pengunjung khususnya pada hari minggu atau hari libur.

“Kami bersama Petugas dari Tim Gugus Tugas mensosialisasikan Penerapan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan seperti wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan pengecekan suhu pakai Thermo gun kepada setiap  pengunjung, “katanya.

Selain itu petugas juga memberikan edukasi untuk menyadarkan masyarakat khususnya para pengunjung wana wisata Cibinuang bahwa bahaya Covid 19 masih ada dan belum berakhir.

“Untuk itu kepada seluruh masyarakat baik pedagang musiman dan pengunjung harus disiplin mentaati protokol kesehatan dari pemerintah,” tegas Camat.

Di samping itu juga pak Camat sebagai ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Wanareja juga memberikan bantuan masker secara simbolis sebanyak 500 buah kepada Ketua Karang Taruna sebagai relawan covid 19 yg mengatur ketertiban di area wisata baik parkir, penyiapan tempat cuci tangan, thermo gunn, penyiapan masker, kebersihan.

Dan masker  rencananya  akan dibagikan ke pengunjung yg kedapatan tidak membawa masker di pintu masuk wana wisata tersebut.

Sementara itu Danramil 16 Wanareja melalui Pelda Bagyo Rahmat membenarkan adanya kegiatan bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Wanareja terkait edukasi dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan di Wana Wisata Cibinuang.

“Apa yang kita lakukan adalah upaya preventif untuk mengantisipasi pencegahan Covid-19, untuk itu kami bersama petugas terkait menghimbau kepada seluruh warga agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan meskipun sudah masuk era new normal, sehingga kita semua aman dan dapat berwisata dengan tenang, ” harap Danramil. Oke

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *