Tim Gugus Tugas Cilacap Utara Himbau Warga Agar Taati Protokol Kesehatan

Cilacap – Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cilacap Utara yang terdiri dari  aparat gabungan dari anggota TNI Koramil 18 Cilacap Utara, Polsek, Dishub dan Dinas Kesehatan setempat turun ke wilayah untuk melaksanakan publikasi (woro-woro) guna mengajak warga agar mentaati protokol kesehatan di era new normal atau Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Rabu (15/7).

Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) merupakan perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas secara normal tetapi ditambah dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid 19.

Adapun petugas yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara Pelda Suranto, Dishub Kabupaten Cilacap Oky Priambodo, Puskesmas Cilacap Utara 2 Kurotun Aini, Kelurahan Tritihkulon Muji Muji Purnomo serta personel pendukung lainya.

Sedangkan sasaran publikasi dimulai start/Finis kecamatan Cilacap Utara, dengan route Pasar Pelem Gading Mertasinga, Rawa Bendungan, Pasar Saliwangi Tritihkulon dan Jalan Ir.Juanda (Polres Cilacap), untuk kendaraan dan perlengkapan 1 Unit mobil Dishub dan 1 Set pengeras suara.

Dalam kesempatan itu Pelda Suranto mengatakan dalam kegiatanya Tim memberikan edukasi kepada setiap warga yang dikunjungi. Hal ini terus dilakukan untuk menggugah kesadaran warga agar tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan.

“Upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumunan atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, mengunakan masker jika keluar rumah,” katanya.

Lebih lanjut,  “kami menghimbau kepada warga agar jika bepergian membawa perlengkapan pribadi, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah memegang benda/aktifitas, jika baru pulang dari daerah terjangkit covid 19 maka lakukanlah (tetap dirumah dan isolasi diri 14 hari, dan jika mengalami gejala seperti demam lebih dari 38 derajat celcius segera lapor petugas kesehatan Puskesmas, serta makan makanan bergizi  seimbang dan minum vitamin,” jelas Pelda Suranto. Oke

Baca Juga  Hadiri Serah Terima Camat Bantarsari, Danramil Berharap Kerjasama dan Kondusifitas Wilayah Tetap Terjaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *